Pemerintahan

Lima Desa di Bolo Belum Selesaikan Pengisian Anggota BPD

Kasi Pemerintahan Pemerintah Kecamatan Bolo, H Gunawan, MPd

Bima, Bimakini.- Suksesi Pemilihan BPD Keterwakilan Wilayah maupun Perempuan di Kecamatan Bolo masih ada lima desa yang belum selesai. Yakni Desa Rasabou, Rada, Nggembe, Sanolo dan Rato. Sedangkan sembilan desa lainnya sudah tuntas pemilihan BPD.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, H. Gunawan, M. Pd, saat dikonfirmasi via selulernya, Selasa (10/9), mengatakan, sesuai tahapannya, pemilihan BPD diberi waktu hingga taggal 18 bupan September akan datang. “Insya Allah semuanya akan terselesaikan jika dilihat dari tenggat waktu,” ujar H. Gun sapaannya.

Berdasarkan hasil pantauan saat ini, lanjutnya, pesta demokrasi tingkat dusun sangat aman tanpa ada hambatan. Sehingga menurutnya, dinamika politik BPD bisa dijadikan adukasi politik. “Semoga momentum pemilihan BPD yang bagus ini dijadikan pembelajaran oleh masyarakat karena terpantau aman terkendali,” jelas dia.

Hal ini tentunya karena tingkat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan Pemilihan BPD sangat bagus dibanding suksesi pemilihan lainnya. “Patut diapresiasi karena pemilihan BPD dilaksanakan sesuai amanat regulasi dan mekanisme,” ujarnya

Terkait Kamtibmas selama pelaksanaan Pemilihan BPD, dirinya mengatakan tidak ada masalah, bahkan lanjutnya, masyarakat terlihat bereforia tidak berlebihan sehingga tidak nampak saling siku satu sama lainnya. “Momentum pemilihan BPD betul betul dinikmati oleh masyarakat. Karena saat pemilihan BPD terlihat warga meluapkan perasaan suka ria,” tutupnya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top