Peristiwa

Lutfi: Gaji dan Tunjangan Selama Lima Tahun akan Saya Sumbangkan

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi saat besama warga Tanjung.

Kota Bima, Bimakini.-  Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE dan istri, Hj Ellya, Selasa (17/9) lanjut membagikan gaji dan tunjangannya. Kali ini di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, setelah sebelumnya di Rabadompu Barat.

Bahkan, Wali Kota berjanji akan membagikan seluruh gaji dan tunjangannya selama lima tahun menjabat. “Insya Allah yang saya bagikan merupakan rasa ikhlas untuk masyarakat. Karena tanpa warga saya tidak akan bisa berdiri disini,” ujarnya.

Lanjutnya, akan mengunjungi 39 kelurahan lainnya, sehingga  merata.  “Saya telah berjanji, selama bekerja lima tahun kedepan gaji dan tunjangan akan saya serahkan kepada masyarakat. Ini sebagai bukti, bahwa kecintaan saya terhadap kampung kelahiran tidak akan pernah pudar,” ungkapnya dengan  matanya berkaca-kaca.

Sejumlah pihak sempat menyorot langkah Wali Kota Bima membagikan gajinya secara langsung kepada warga, namun tidak mnyurutkan niatnya. Warga pun terlihat antusias menyambut kedatangan  mantan anggota DPR RI dua periode ini.  Dominan yang menyambut adalah para ibu-ibu dan berjejer di gang.

Pantauan BimaEkspres, sejumlah pejabat ikut mendampingi Wali Kota Bima membagikan  gaji dan tunjangannya. Seperti Kabag Kesra, H Ahmad, Camat Rasanae Barat, Hj Suharni, Plt Lurah Tanjung, Faisal, Plt Kasat Pol PP, M Nor A Madjid.

Sebelum turun membagikan uang hasil gaji dan tunjangan tersebut, terlebih dahulu menyerahkan bantaun Al Quran, buku agama kepada pengurus TPQ Darul Ilmi di RT 07 dan RW 03 Kelurahan Tanjung. Serta dana bantuan pembangunan Masjid Al Mujahidin APBDP 2019 sebesar Rp 50 juta ditambah uang pribadi Rp 10 juta.

Terpisah,  warga  Tanjung, Ramlah mengaku berterimakasih kepada Wali Kota  dan isteri, karena bisa kembali turun dan melihat kondisi masyarakat secara langsung.

“Saya bersama warga lain mengucapkan rasa terimakasih, bukan karena amplop yang diberikan. Tapi rasa ikhlas membagikan gaji dan tunjangan untuk masyarakat, belum pernah dilakukan pemimpin lainnya,” ujarnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 1.2K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top