Olahraga & Kesehatan

Pacuan Kuda Kodim 1608/Bima Berhadiah Rp600 Juta

Bima, Bimakini.- Kodim 1608/ Bima bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bima, menggelar kejuaraan pacuan kuda tradisional Wali Kota Bima Cap dan Pangdam IX/Udy Cap 2019, di lapangan pacuan kuda Sambi Nae Kota Bima. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI, memerebutkan hadiah sebesar Rp600 Juta.

“Kami TNI bekerja sama dengan Pemkot Bima menggelar kejuaraan Pacuan Kuda tradisional Wali Kota Bima Cap dan Pangdam IX/Udy Cap 2019 dalam rangka HUT TNI ke74,” jelas Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Jumat (27/9).

Kata dia, bagi warga pulau Sumbawa, pacuan kuda adalah olahraga paling spektakuler tingkat masyarakat, sehingga dari tahun ke tahun menjadi perhatian masyarakat, terutama pecinta-pecinta kuda pacuan.

“Kejuaraan pacuan kuda dipusatkan di arena pacuan kuda Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima ini, dibuka langsung Pangdam IX/ Udayana 13 Oktober 2019 dan ditutup 20 Oktober 2019 oleh Danrem 162/ WB,” jelasnya.

Bambang mengapresiasi dan sampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Kota Bima, yang telah maksimal mendukung dan membantu pelaksanaan ini.

“Selain pacuan kuda masih banyak kegiatan lain yang dilaksanakan seperti kegiatan Triatlon dan Upacara pada puncak HUT TNI 5 Oktober 2019,” ujarnya.

Dandim berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan diharapkan kepada masyarakat bisa meramaikan kegiatan dimaksud, dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 277
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top