Politik

PAN Ingin Menang di Pilkada Kabupaten Bima 2020

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima, M Natsir, SSos (kiri) dan Ketua DPD PAN, Muhammad Aminurlah, SE (baju putih).

Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai  Amanat Nasional (PAN) Kabupaten akan mendorong kader maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk meraih kemenangan. Untuk itu, komunikasi politik terus dibangun dengan sejumlah partai politik (Parpol) dan figur.

Hal itu  Ditegaskan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima, M Natsir, SSos kepada Bimakini.com, Kamis (5/9/2019).

PAN sebagai partai pemenang kedua di Pemilu Legislatif, tidak ingin kadernya kalah. Meski belum memastikan, apakah akan maju menjadi Calon Bupati atau Wakil.

“Diawal ini kami terus membangun komukasi politik dengan partai dan sejumlah figur. Dalam komunikasi politik itu, belum menentukan sebagai calon bupati dan wakil,” ujarnya.

Menurutnya, masih ada waktu untuk terus mengintensifkan konsolidasi. Termasuk menentukan pasangan yang memiliki potensi untuk memang. “Kami akan memilih pasangan figur, yang berpotensi menang bersama kader kami,”  katanya.

Figur yang akan diusung, kata dia, adalah Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, yakni Muhammad Aminurlah, SE atau akrab disapa Maman. “Sejauh ini komunikasi politik sangat cair dan kami harap akan mengerucut nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Muhammad  Aminurlah, SE, mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan sejumlah figur dan pimpinan Parpol. Komunikasi itu, belum membicarakan maju sebagai calon bupati atau wakil. “Masih dalam penjajakan semua,” katanya.

Setidaknya, kata dia, sudah ada empat figur berkomunikasi. Bahkan ada elit politik NTB yang memfasilitasi pertemuan dengan figur lainnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 74
    Shares
To Top