Ekonomi

Pelelangan Tanah Eks Jaminan Digelar Oktober

Kepala BPPKAD Kabupaten Bima, Adel Linggi Ardi, SE

Bima, Bimakini.- Pelelangan tanah Eks Jaminan Pemkab Bima direncanakan akan digelar Oktober mendatang. Dalam pelelangan tahun ini ada sedikit perubahan dari sebelumnya.

Kepala BPPKAD Kabupaten Bima, Adel Linggi Ardi, SE membenarkan rencana pelelangan tanah eks jaminan tersebut awal Oktober. “Kalau tahun lalu ada sebagian yang tak ditenderkan karena kompensasi. Namun tahun ini semua akan ditenderkan sekitar 1.000 bidang,” ujarnya, kemarin.

Dijelaskannya, adanya perubahan terkait proses pelelangan tersebut, berdasarkan hasil rapat dengan beberapa lembaga, Selasa (3/9) lalu. Namun hasil rapat tersebut masih dalam penetapan. “Insya Allah akan ada rapat lanjutan untuk kita putuskan bagaimana proses pelelangan tahun ini,” tegasnya.

Terkait perubahan tersebut, pihaknya tidak membocorkan secara detail, item apa saja yang diubah dalam proses pelelangan. Namun bisa dipastikan tanah yang dalam draf semua akan dilelang. Sekaligus proses pelelangan nantinya akan dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Jika ada tanah yang dirasa tidak keluar dalam draf pelelangan. Kita akan pastikan dan akan kros cek di lapangan. Sehingga tanah bisa kita tenderkan,” pungkasnya. (KAR)

Share
  • 4
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top