Peristiwa

Pembangunan Rumah Dinas Sekcam Bolo Dipertanyakan

Pembangunan rumah dinas Sekcam Bolo.

Bima, Bimakini.- Pembangunan infrastruktur di wilayah hukum Kabupaten Bima khususnya di Kecamatan Bolo terus digenjot. Hanya saja terkait item kegiatan tersebut terindikasi dilakukan asal asalan sehingga dalam pelaksanaannya diduga praktek ingin mencari untung oleh pihak pelaksana. Setelah sebelumnya banyak kegiatan yang dikerjakan dari awal tanpa memasang papan informasi, kali ini terpantau pelaksanaan pembangunan rumah dinas Sekretaris Camat (Sekcam) Bolo dikerjakan tanpa menggunakan papan informasi.

“Bagaimana mungkin publik mengetahui terkait kegiatan pembangunan rumah dinas Sekcam Bolo jika apapan informasi tidak dipasang,” keluh warga Bolo, Syarifudin, Senin (16/9).

Kata Syarifudin, berdasarkan pengakuan salah satu buruh yang ada di lokasi, pekerjaan mulai dilaksanakan lima hari yang lalu dan membenarkan belum memasang papan informasi. “Ini kan lucu, mestinya sebelum pekerjaan dilaksanakan papan sudah dipasang,” terangnya.

Karena sikap pihak pelaksana seperti ini, lanjut dia, maka jangan heran warga berasumsi bahwa pihak pelaksana tidak profesional. Sehingga dugaan mencari untung dan lainnya mengarah kepada pihak pelaksana. “Kalau mau nama baik tidak tercoreng maka kerjakan dengan professional yakni sesuai aturan main,” jelasnya.

Dirinya berharap, karena banyaknya praktek seperti ini yang dilakukan pihak pelaksana akhir akhir ini, diharapkan kepada Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri untuk tidak serta merta memberikan proyek kepada oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. “Kita harap kepada pemerintah agar seleksi betul pihak pelaksana yang akan mengerjakan proyek. Karena hakikatnya, anggaran yang digunakan adalah hak rakyat bukan milik pribadi pihak pelaksana,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bolo, Mardianah, SH, mengungkapkan, terkait sumber anggaran pihaknya tidak mengetahui secara pasti. “Informasi yang saya dengar besar anggaran Rp. 300 juta lebih ,” tutup Camat singkat. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 3
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top