Politik

Pemilihan BPD Keterwakilan Perempuan Desa Rasabou Tuntas

Bima, Bimakini.- Pemilihan BPD Keterwakilan Perempuan Desa Rasabou Kecamatan Bolo usai dilakukan, Rabu (11/9) malam. Pada hajatan pesta demokrasi tingkat dusun tersebut, kandidat nomor urut tiga atas nama Nani Yuliana, S. Pd mengungguli rivalnya dengan raihan total suara 425.

Wakil Ketua Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Rasabou, Drs. Usman Hamid, mengatakan, dalam kontenstasi pemilihan BPD Keterwakilan Perempuan ini diikuti oleh tiga kandidat. Yakni nomor urut 1 Mardianah, S. Pd, nomor urut 2 Rahmah, S. Pd dan nomor urut 3 atas nama Nani Yuliana, S. Pd. “Kandidat nomor urut 3 raih suara terbanyak yakni 425. Kandidat nomor urut 2 dapat suara 393 suara dan kandidat nomor urut 1 raih suara 360,” ucapnya.

Lanjutnya, jumlah suara sah pada pemilihan ini sebanyak 1173 suara, sedangkan suara yang batal yakni sebanyak 5 suara. Sedangkan jumlah pemilih yang memberikan hak pilih yakni sebanyak 1178 suara. “Tingkat partisipasi warga sangat tinggi dalam memilih duta perempuan ini,” jelasnya.

Pasca berakhirnya pemilihan keterwakilan perempuan ini, maka rangkaian pemilihan BPD Rasabou tuntas. “Baik kandidat BPD keterwakilan wilayah maupun keterwakilan perempuan semuanya sudah tandatangani berita acara siap menang dan kalah,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena semua rangkaian pemilihan berjalan sesuai harapan bersama. Hal ini tentunya buah dari kesadaran warga dalam melaksanakan pesta demokrasi. “Semoga hal ini menjadi edukasi politik bagi kita semua,” harapnya. (KAR)

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top