Olahraga & Kesehatan

Penderita Tumor Asal Campa kembali Ditangani Secara Medis

Penderita Tumor diperiksa tim medis.

Bima, Bimakini.- Penderita tumor bagian wajah, Abubakar (63) warga RT.01 RW.02 Dusun I Desa Campa Kecamatan Madapangga, yang sebelumnya pasrah karena tidak memiliki biaya berobat untuk penyembuhan penyakit dialaminya, kini diberikan perawatan secara medis.

Kepala Puskesmas Madapangga, Eva Juniarti, S.KM, menyampaikan, sekitar bulan Maret Tahun 2018, pasien tersebut pernah dirawat di Puskesmas Madapangga dan harus dirujuk  ke RSUD Kabupaten Bima karena kondisi saat itu sangat parah. “Kita di Puskesmas Madapangga memberikan pelayanan kesehatan dasar saja. Selanjutnya dirujuk ke RSZUD Bima,” ujar Eva melalui selulernya, Ahad (29/9),

Dijelaskan dia, setelah mendapat perawatan medis di RSUD Bima, pasien tersebut kembali dirujuk ke RSUP Mataram sekitar bulan April Tahun 2018 dengtan diagnosa tumor maksila. “Di RSUP Mataram sempat dioperasi dan diperiksa tumornya. Tindakan selanjutnya kemoterapi tapi karena kendala biaya makan dan minum selama di sana, keluarga pasien sepakat pulangkan ke rumahnya,” tuturnya.

Lanjutnya, pasien tersebut memiliki kartu BPJS Mandiri dan saat ini kartunya sudah diaktifkan kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. “Sekarang pasien asal Desa Campa itu sedang dirawat di RSUD Bima untuk penanganan lanjutan,” jelasnya.

Dirinya berharap semoga derita warga Campa itu cepat berlalu, sehingga beban yang dialami hilang. “Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan pada warga Campa itu,” tutupnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 603
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top