Peristiwa

Perempuan Penyandang Disabilitas Desa Rada dan Nggembe dapat Bantuan

Bima, Bimakini.- Puluhan perempuan penyandang Distabilitas dan Difabel warga Desa Rada dan Nggembe Kecamatan Bolo dapat bantuan. Bantuan tersebut dalam rangka pemberian dukungan kepada perempuan inklusi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima.

Bantuan tersebut diserahkan usia Pertemuan P2TP2A yang berlangsung di Aula Kantor Desa Nggembe, Selasa (24/9).

Kabid Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Kabupaten Bima, Laily Ramdhani SSTP menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini sebaik bentuk dukungan kepada perempuan Distabilitas dan Difabel. Hal tersebut berdasarkan sebagai salah program yang namanya Inovasi Simawar. “Inovasi ini masuk dalam Top 45 besar seluruh indonesia sebagai inovasi pelayanan publik terbaik. Dan insya Allah 1 Oktober mendatang Bupati Bima akan menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI,” ujarnya.

Kata dia, untuk inovasi si mawar ini ada enam menu aplikasi. Salah satunya yakni pemberdayaan dan perlindungan perempuan. Dan aplikasi ini dapat memudahkan para masyarakat dalam melaporkan perempuan distabilitas dan difabel yang ada di desa masing-masing. “Melalui laporan secara android tersebut di Desa Rada dan Nggembe ini merupakan terbanyak perempuan penyandang Distabilitas dan Difabel. Sehingga kami turun memberikan dukungan pada perempuan tersebut,” tuturnya.

Dijelaskannya, sebagai bentuk dukungannya yakni penyandang Difabel diberikan alat masak. Sedangkan Distabiltas bantuan yang diberikan yakni paket sembako. “Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap pada pemerintah desa dapat memperhatikan hak-hak mereka tersebut. Yakni setiap kegiatan apapun di desa terutama dalam perencanaan program harus mampu mendengar aspirasi mereka. “Kebutuhan mereka harus diakomodir. Sebab mereka juga punya hak dan diatur dalam Undang-undang,” pungkasnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top