Peristiwa

Polisi Cinta Sunah Distribusikan Air Bersih di Ndano Ndere

Pembagian air bersih ke warga.

Bima, Bimakini.- Anggota Satuan Shabara Polres Kabupaten Bima dan Polisi Cinta Sunah (PCS) Bhakti Sosial (Baksos) pendistribusian air bersih di Dusun Ndano Ndere Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Ahad (29/9).

Kasubag Humas Polres Kabupaten Bima, IPTU Hanafi, menyampaikan, pendistribusian air bersih di Dusun Ndano Ndere Desa Bajo  tersebut adalah wilayah yang  paling mengalami krisis air bersih. Saat mobil tangki   isi 5000 Liter tiba, masyarakat langsung menyerbunya dengan membawa ember, jerigen  dan wadah lainnya.

Mereka  antri menunggu giliran untuk mendapatkan air bersih yang di bagikan oleh petugas. “Warga setempat betul betul kesulitan air bersih. Buktinya mereka langsung kerumun saat mobil tangki tiba di lokasi,” jelasnya.

Warga setempat mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres karena telah mendistribusikan air bersih. Selain itu, mereka mengapresiasi langkah pihak Polres dalam membantu warga.

Kapolres Bima, AKBP.  Bagus S. Wibowo, SIK, melalui dirinya, menjelaskan, bahwa Polres Bima dan jajaran berkomitmen tetap membantu  masyarakat Kabupaten Bima untuk mendistribusikan air bersih  apalagi memasuki bulan Oktober sampai dengan bulan Nopember merupakan puncak dari musim kemarau sehingga berdampak dari sumber mata air  akan berkurang bahkan akan kering.

“Memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan air bersih, Kapolres Bima telah memerintahkan  para Kapolsek dan Ka Subsektor segera melakukan pendataan  wilayah atau desa yang mengalami krisis dan membutuhkan air bersih,” tutupnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 1.2K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top