Olahraga & Kesehatan

PTMSI Bima Gelar Kejuaraan Terbuka Tenis Meja

Bima, Bimakini.- Kejuaraan terbuka tenis meja Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu yang berlangsung di Auditorium Kampus STKIP Taman Siswa Bima 14-16 September, berlangsung sengit dan kompetitif. Kejuaraan itu rencananya dibuka oleh Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE, tetapi berhalangan karena banyak agenda kegiatan lain, sehingga dibuka oleh Sekretaris Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, Drs Ahmad, M.Si.

Pembukan itu ditandai dengan pertandingan tenis meja antara Ketua PTMS Kabupaten Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si versus Ketua KONI Kabupaten Dumpu, Putra Taufan yang dimenangkan Putra Taufan dengan skor 3-2. Dalam kejuaraan itu, ada tiga kategori yang dipertandingkan yakni Divisi Umum, Divisi I, Divisi II untuk anak-anak dan Veteran.

Peserta juga ada dari daerah lain, seperti Bukhari petenis meja dari DKI Jakarta dan pernah ikut PON. Selain Bukhari ada juga dari Solo Jawa Tengah, Masudin. Tamu khusus dari Sulawesi Selatan, Prof Dr. Imran dosen di Universitas Basowa Sulsel.

Sekretaris KONI Kabupaten Bima,  Ahmad, S.Ip, M.Si, mengatakan, menyampaikan permohonan maaf dari Ketua KONI Kabupaten Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE. Belum tidak bisa hadir untuk menyaksikan sekaligus membuka kejuaraan itu karena ada acara lain yang bersamaan. Kejuaraan seperti ini sangat bagus untuk menguji kemampuan atlet senior, veteran dan junior. Kepedulian Ketua Umum PTMI Kabupaten, Drs H Sudirman Ismail, M.Si patut diapresiasi karena mampu mencari atlet tenis meja yang masih muda sekaligus membinanya.

“Kita berharap dengan kejuaraan ini dapat memotivasi semangat dan minat masyarakat terhadap olahraga tenis meja di Kabupaten Bima,” ujarnya.

Semoga ke depan, katanya, cabang tenis meja mampu mengharumkan Kabupaten Bima, Provinsi NTB dan Nasional. Tentu semua itu harus melalui tahapan pembinaan secara berjenjang dari tingkat junior hingga senior dan veteran. Ikhtiar semacam itu agar regenerasi tetap berlanjut.

Ketua Umum Persatuan Tenis Meja  (PTMSI) Kabupaten Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si, menyayangkan, ketidakhadiran Ketua Umum KONI Kabupaten Bima dalam kejuaraan itu, apalagi kejuaraan ini sudah merupakan agenda tahunan yang terus berlangsung. Empat tahun terakhir jarang mendapatkan dukungan moril maupun materil untuk menyukseskan kejuaraan terbuka seperti ini. Padahal KONI sebagai induk olahraga harus memerhatikan pembinaan setiap cabang olah raga. Tahun lalu dijanjikan memberikan bantuan untuk kejuaraan tenis meja, tetapi hasilnya nol.

“Kita hanya bisa mengelus dada “kalembo”, padahal kita sedang mencari pemimpin yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan di bidang olah raga,” katanya.

Kejuaraan seperti ini, katanya, untuk menggali potensi-potensi atlet muda berbakat. Ketua KONI harus lebih bersemangat untuk mendukung setiap even seperti ini. Contohnya Ketua KONI Dompu membawa atletnya agar oll out untuk mengikuti kejuaran ini. Mereka mendapatkan dana pembinaan yang bagus. Maka tidak heran prestasi mereka terus meningkat dari urutan keenam Porprov NTB menjadi urutan ketiga pada Cabor Tenis Meja. Tentu saja KONI Kabupaten Bima paling tidak bisa menghadiri saat pembukaan agar atlet memiliki semangat juang untuk berkompetisi. Namun, kenyataannya jarang menghadiri pertandingan seperti ini. (NAS)

Share
  • 48
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top