Peristiwa

Sambut Harhubnas, Bandara Bima Jalan Santai  dan Pungut Sampah

Kegiatan jalan sehat Bandara Bima.

Bima, Bimakini.- Menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September 2019, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima menggelar acara jalan sehat yang dipusatkan di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Ahad  (15/9).

Jalan santai mengambil rute  dari areal Bandara Bima hingga Taman Makam Pahlawan Palibelo itu,  melibatkan mitra. Seperti maskapai, AirNav, BMKG, Pertamina, Karantina dan sejumlah komponen di bandara, selain itu hadir Pemerintah Desa dan Kecamatan serta masyarakat.

Tidak hanya mengikuti jalan santai, peserta juga mengumpulkan botol plastik yang  berserakan di sepanjang jalan.

Kepala Bandara Bima, Kadek Yuli Satriawan SIKom. SSIT, mengatakan jalan santai ini dimulai dari areal Bandara kemudian menelusuri sepanjang jalan utama ke arah utara taman makam pahlawan hingga kembali finish di halaman Kantor Bandara.

“Jalan santai ini bertujuan untuk menjalin kekompakan dan mempersatukan keluarga besar mitra Bandara,” ujarnya.

Selain itu, Kadek mengatakan, para rombongan jalan santai juga membersihkan sampah-sampah di sepanjang jalan yang mereka lalui.

“Jadi selain kami jalan santai tapi juga membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang jalan yang kita temui,” katanya.

Dikatakannya, Hari Perhubungan Nasional Tahun ini mengambil tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”.

“Hari Perhubungan Nasional ini merupakan hari bakti nyata para insan transportasi yang telah bekerja keras mewujudkan konektivitas transportasi di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan pelayanan jasa transportasi yang selamat, aman dan nyaman,” ucapnya.

Dikesempatan ini pula, Kadek juga mengajak semua pihak untuk selalu kompak dan semangat dalam bekerja sebagai ujung tombak penyelenggaraan dan keselamatan transportasi.

“Hari ini juga dirangkaikan dengan pembangian hadiah bagi para juara lomba yang kita gelar dari kemarin,” jelasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 85
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top