Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sambut Harhubnas, Bandara Bima Jalan Santai  dan Pungut Sampah

Kegiatan jalan sehat Bandara Bima.

Bima, Bimakini.- Menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September 2019, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima menggelar acara jalan sehat yang dipusatkan di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Ahad  (15/9).

Jalan santai mengambil rute  dari areal Bandara Bima hingga Taman Makam Pahlawan Palibelo itu,  melibatkan mitra. Seperti maskapai, AirNav, BMKG, Pertamina, Karantina dan sejumlah komponen di bandara, selain itu hadir Pemerintah Desa dan Kecamatan serta masyarakat.

Tidak hanya mengikuti jalan santai, peserta juga mengumpulkan botol plastik yang  berserakan di sepanjang jalan.

Kepala Bandara Bima, Kadek Yuli Satriawan SIKom. SSIT, mengatakan jalan santai ini dimulai dari areal Bandara kemudian menelusuri sepanjang jalan utama ke arah utara taman makam pahlawan hingga kembali finish di halaman Kantor Bandara.

“Jalan santai ini bertujuan untuk menjalin kekompakan dan mempersatukan keluarga besar mitra Bandara,” ujarnya.

Selain itu, Kadek mengatakan, para rombongan jalan santai juga membersihkan sampah-sampah di sepanjang jalan yang mereka lalui.

“Jadi selain kami jalan santai tapi juga membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang jalan yang kita temui,” katanya.

Dikatakannya, Hari Perhubungan Nasional Tahun ini mengambil tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”.

“Hari Perhubungan Nasional ini merupakan hari bakti nyata para insan transportasi yang telah bekerja keras mewujudkan konektivitas transportasi di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan pelayanan jasa transportasi yang selamat, aman dan nyaman,” ucapnya.

Dikesempatan ini pula, Kadek juga mengajak semua pihak untuk selalu kompak dan semangat dalam bekerja sebagai ujung tombak penyelenggaraan dan keselamatan transportasi.

“Hari ini juga dirangkaikan dengan pembangian hadiah bagi para juara lomba yang kita gelar dari kemarin,” jelasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Bima melalui Polsek di Kawasan Bandara Bima kini meningkatkan penjagaan di areal sekitar. Patroli ini semata-mata...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jasa penerbangan, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima terus berbenah diri....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pengembangan landasan pesawat Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima final dikerjakan sesuai target. setelah tim dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melakukan survey...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Sastrawan, SIKom, memastikan pembangunan terminal baru dua lantai dengan sistim single year...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Proses pengembangan pengembangan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, terus menunjukan digenjot. Sebelumnya untuk runway ditargetkan tuntas sebulan lagi, kini pembangunan terminal...