Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Satlantas Akan Gelar Lintas Medan Jelajah Alam Bima

Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto, S.Pd

Bima, Bimakini.- Berbagai terobosan terus diterapkan oleh seorang Agus Pujianto selama menjabat Kasat Lantas Polres Bima. Setelah berhasil membentuk komunitas daiving, kini ingin mengenalkan kembali generasi pada lingkungan dan alam bebas.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Satuan Lalu Lintas ke-64 tahun 2019. Sat Lantas Polres Bima akan menyelenggarakan kegiatan Lintas Medan Jelajah Alam Bima.

Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto, S.Pd mengatakan, kegiatan lintas medan jelajah alam Bima ini akan dilaksanakan dua hari, yaitu 21 dan 22 September 2019.

“Para pesertanya adalah pelajar di Kabupaten Bima, pendaftaran tidak dipungit biaya, bagi peminat bisa langsung ke sekretariat atau di ruangan Sat Lantas Polres Bima,” jelasnya.

Dia mengaku, ini dilakukan untuk mengajak gemerasi pelajar mengenal lingkungan dan mencintai alam. Peserta akan mengikuti kemah bhakti dan berbagai kegiatan lain.

“Para peserta di lepas mulai dari Polres Bima kemudian berkemah di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo kemudian finish kembali di Polres Bima,” jelasnya.

Kegiatan Lintas Medan Jelajah Alam Bima yang digelar Sat Lantas Polres Bima dalam menyambut HUT Sat Lantas ke-64 juga diisi dengan berbagai kegiatan. Selain kemah bhakti kegiatan juga akan disisi dengan acara api unggun, games, lomba dan kegiatan lainnya.

“Dalam penilaian lomba panitia akan menilai peserta dari ketepatan, kecerdasan, kerapian, kreatifitas dan memiliki kemampuan tentang lalu lintas. Total hadiahnya ada uang pembinaan, piala dan penghargaan dengan total berjumlah juatan rupiah,” ungkapnya.

Kata Agus, bagi peserta panitia akan menanggung mulai dari pendaftaran, penginapan, konsumsi dan transportasi diberikan gratis. “Ayo para siswa-siswi segera mendaftarkan diri dan jadilah bagian dari pemuda-pemudi penantang alam bima yang dirangkai dengan edukasi ketertiban berlalu lintas,” ajaknya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Razia kendaraan yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota dan Kabupaten belakangan ini mendapat kritik dari masyarakat, karena kerap dilakukan di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satlantas Polres Bima,  Polsek Woha dan Babinkamtibmas Talabiu, membagikan paket bantuan sembako, Jumat (26/6). Bantuan itu dalam rangka memeringahti HUT ke-74 Bhayangkara....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anda warga Bima yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli? Selamat anda beruntung! Silahkan menuju Polres Bima Kabupaten, karena mereka menyediakan program...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sat Lantas Polres Kabupaten Bima menggelar Razia Cipta Kondisi agar terwujud Kamtibjar sekaligus pengguna jalan terhindar dari kecelakaan. Selain itu, razia dilakukan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah kegiatan sosial, edukasi lalu lintas dan narkoba maupun games digelar panitia Lintas Medan dalam rangka Hut ke-64 Lantas. Banyaknya regam kegiatan...