Peristiwa

Satlantas Polres Bima Bagikan Air Bersih pada Warga

Bima, Bimakini.- Satlantas Polres Bima  bhakti sosial dengan membagikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Kamis (19/9).

Kegiatan sosial dilakukan memeringati HUT ke-64  Lantas. Warga yang melihat kedatangan mobil tangki berkerumun. Mereka membawa wadah seperti ember dan bak plastik.

“Pembagian air bersih ini, salah satu bentuk perhatian Personil Satlantas Polres Bima kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih, akibat kemarau berkepanjangan,” ujar Kapolres Bima melalui Kasat Lantas IPTU Agus Pujianto, S. Pd.

Dikatakannya, pembagian dua tangki air bersih yang masing-masing berisi 4000 liter tersebut, dilakukan sebagai rangkaian dari peringatan HUT Lantas. Agus berharap, melalui bantuan air tersebut, bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

“Kami berharap dengan bantuan air bersih yang seadanya, akan dapat membantu warga memenuhi kebutuhan air bersih,” ucapnya.

Pembagian air bersih kepada sejumlah warga di Kabupaten bima hampir tiap tahun dilakukan oleh Satlantas. Setiap kegiatan sosial dari Polres Bima pun mendapatkan sambutan yang hangat dari sejumlah masyarakat karena merasa terbantukan.

“Tujuan dari kegiatan sosial ini untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih juga eningkatkan citra Polri di tengah-tengah masyarakat, dan meningkatkan sinergitas Polri  terutama Sat Lantas dengan masyarakat,” katanya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 17
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top