Peristiwa

Sekdes Belo Didemo  Warga, Diduga Buat Pemalsuan

Aksi yang dilakukan oleh warga Belo.

Bima, Bimakini.- Puluhan warga Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, melakukan aksi depan Kantor Desa, Kamis (19/9). Mereka meminta Sekdes, AA dipecat dari jabatan karena diduga melakukan pemalsuan administrasi pemerintahan.

Mereka mendesak Kepala Desa dan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Bima,  agar mengambil sikap. “Sekdes terbukti memalsukan administrask dokumen pemerintah Desa dengan menerbitkan SK palsu kepada P3A Sinar Belo untuk mendapatkan paket proyek irigasi di So Galeso, maka kami meminta untuk dibekukan,”  ujar Korlap aksi, Ilyas.

Kata dia, anggaran sebesar Rp 195 juta Tahun 2019 yang bersumber dari anggaran APBD I Provinsi NTB itu harusnya dikerjakan sejak tahun 2018. Namun tidak jelas siapa yang menjadi pelaksananya.

“Kami menuding Kades Belo telah melakukan pembiaran terhadap Sekdes Belo yang telah melakukan pemalsuan SK P3A. Pemalsuan yang dilakukan oleh Sekdes Belo itu jelas melawan hukum karena menyalahgunakan kewenangan demi kepentingan memperkaya diri,” katanya.

Lanjut dia, perbuatan Sekdes itu, merugikan orang banyak, karena berani membuat SK P3A Sinar Belo tanpa sepengetahuan Kades dan lembaga lain.

“Kami meminta Bupati Bima untuk segera memecat dari jabatan Sekdes,” ujarnya.

Karena geram, masa memalang pintu Kantor Desa, masa mengancam akan terus melakukan aksi blokade jalan jika pemerintah daerah tidak segera memberikan respon terhadap tuntutan.

Massa juga membakar ban bekas di ruas jalan, sehingga mengakibatkan kemacetan lalulintas. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Share
  • 1.1K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top