Ekonomi

Tiga Mesin PLTGM 50 MW Bonto Beroperasi, PLTU  Ujicoba 2021

Kunjungan bersama Customer di PLTGM Bonto, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Saat ini, tiga unit mesin PLTGM 50 MW Bonto sudah beroperasi. Bahkan untuk mesin PLTU Bonto yang saat ini sedang dikerjakan, akan mulai ujicoba tahun 2021.

Hal  itu disampaikan Manajer PLN Persero Bima, Maman Sulaiman, usai kunjungan, bersama Customer ke PLTGM Bonto, Rabu (4/9). Kunjungan itu juga diikuti Asisten 1 Setda Kota Bima, Drs Supratman, MAP dan Asisten III Setda Kabupaten Bima, Drs H Arifuddin.

Asisten 1 Setda Kota Bima, Drs Suptarman, MAP dan Asisten III Setda Kabupaten Bima, Drs H Arifuddin, saat berada di ruang kontrol PLTGM Bonto.

Maman menyampaikan, kunjungan ini  agar  pelanggan mengetahui  kesiapan kelistrikan  dan rencana kedepan. Karena, pada 2020  nanti diharapkan semua pembangkit di Bima sudah terkoneksi.  “Sudah ada interkoneksi  antara Bima dan Sumbawa. Dengan interkoneksi ini   ada cadangan sampai 45 MW,” ujarnya.

“PLTU  Bima masih dikerjakan.  Dengan bahan batu bara.  Progesnya  sudah terlihat dan 2021 bisa beroperasi dengan ujicoba satu unit 10 MW,” ungkapnya.

Jika satu unit 10 MW berhasil, kata dia, maka akan diujicoba lagi satunya,  sehingga 20 MW PLTU Bonto beroperasi. Ditambah lagi ada rencana pembangunan PLTGM di Sape, sehingga menambah pasokan listrik. (IAN)

Share
  • 29
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top