Peristiwa

Tolong! Jangan Tunda Evakuasi Warga Bima di Wamena-Papua

Kondisi pemukiman warga pendatang di Wamena.

Bima, Bimakini.-   Koordinator pengungsian warga Bima di Desa Waena Perumnas 2 Jayapura, Mansyur, MPd, meminta agar warga NTB di Wamena segera dievakuasi. Jangan ada penundaan bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB, karena kondisi warga setiap saat terancam.

Saat ini, lanjutnya, belum ada bantuan kendaraan untuk evakuasi warga Bima di Wamena dari Pemkab Bima maupun Pemprov NTB. Sementara kondisi masyarakat makin  mengutirkan karena setiap saat diserang warga lokal.

“Warga pendatang betul-betul membutuhkan uluran tangan pemerintah agar masyarakat Bima cepat di evakuasi dari Wamena ke Jayapura,” harapnya via hanphone, Sabtu (28/9).

Dia juga mempertanyakan bantuan pesawat dari Pemerintah NTB. Informasi yang diterima saat ini dibatalkan, karena diundur hingga Selasa.

“Tolong, kami butuh saat ini, terutama kehadiran langsung pemerintah untuk koordinasi langsung dengan Pemerintah Wamena, jangan diundur-undur karena ini keselamatan jiwa manusia,” ujarnya.

Dia mengaku ada beberapa warga Bima yang sudah tiba di Jayapura. Namun mereka tidak berada di pengungsian.

“Orang Bima yang sudah ada di Jayapura hanya beberapa, namum mereka pergi ke rumah keluarga dan kerabatnya, sebab langsung dijemput di Wamena,” ujarnya  (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 806
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top