Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

TP4D tidak Ingin Ada Hambatan dalam Pembangunan Kantor Imigrasi Bima

Kasi Intel Kejaksaan  Negeri Raba Bima, M Ikhwanul Fiaturrahman, SH

Kota Bima, Bimakini.- Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Bima, rupanya mengikuti perkembangan Proyek Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima. Selasa 17 September 2019 lalu, TP4D Bima mengundang pihak terkait untuk menanyakan progres dan persoalan yang ada.

Ketua TP4D Bima yang juga Kasi Intel Kejaksaan  Negeri Raba Bima, M Ikhwanul Fiaturrahman, SH, kepada  Bimakini.com mengatakan, sebelumnya sudah mengundang pihak terkait untuk memberikan penjelasan mengenai pekerjaan proyek yang ada. Namun, saat itu tidak semua hadir, termasuk pimpinan perusahaan PT Lantoraland, sebagai pelaksana dan PT Cipta Anugerah Indotama (CAI), sebagai pekerja pondasi.

Informasi yang diterima pihaknya, ada kendala dalam progres pekerjaan. Untuk itu, TP4D mengundang untuk evaluasi pekerjaan. “Saat itu kami mengundang pelaksana PT Lantoraland, MK, Perencana, KPA, PPK. Namun dari pihak pelaksana diwakili dan tidak bisa mengambil kebijakan. KPA juga tidak hadir,” ujarnya, Senin (23/9/2019), di ruang kerjanya.

Saat pertemuan itu, kata dia, disampaikan progres pekerjaan 16 persen. Dari 16 persen itu, untuk pekerjaan pondasinya 46,75 persen. Masih terdapat keterlembatan 7 persen.

Keterlambatan pengerjaan lain oleh PT Lantoraland, terpengaruh oleh progres PT Cipta Anugerah Indotama. Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak  duduk bersama, jangan sampai masalah berdampak pada keterlambatan pembangunan Kantor Imigrasi Bima.

Hal itu tentu tidak diinginkannya, sehingga perlu ada keterbukaan semua pihak. “Harus dicari solusinya, KPA, PPK, PT Lantoraland, MK, PT Cipta Anugerah Indotama, harus duduk bersama,” sarannya.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Kantor Imigrasi Bima Terancam Terhambat

Diharapkannya, dalam pertemuan evaluasi berikutnya semua dapat hadir dan  memecahkan persoalan secara bersama.

Pantauan Bimakini.com, Senin (23/9) siang, terlihat ada Kepala Kantor Imigrasi Bima, di ruang Kasi Intel Kejari Bima,  M Ikhwanul Fiaturrahman, SH. Namun  enggan diwawancara dan menyarankan ke PPK.

Seperti diberitakan sebelumnya, diduga ada konflik interest dalam proyek tersebut. Pemenang proyek sendiri adalah PT Lantoraland. Meski menjadi pemenang, pekerjaan pondasi dikerjakan oleh PT Cipta Anugerah Indotama.

Akibat adanya persoalan, sehingga diduga berdampak pada perkembangan pekerjaan. Apalagi pihak PT Lantoraland mengaku pekerjaannya terhambat. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Kantor Imigrasi Kelas III TPI Bima dan Rutan Kelas II Raba-Bima, Senin (22/2) Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Penandatanganan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Selama periode Januari sampai Desember 2019, sebayak 2296 orang asing masuk ke Bima. Sebagian besar dengan tujuan wisata. Kepala Kantor Imigrasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Periode Januari hingga Desember 2019, Kantor Imigrasi Kelas III TPI Bima telah melayani penerbitan paspor bagi masyarakat sebayak 5.753. masih ada...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Masyarakat untuk Transparansi  Daerah (Mantanda) Bima, meminta  Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Bima, untuk serius mengawasi pembangunan Kantor...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Proyek Pembangunan Gedung Kantor  Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, mulai dikerjakan.  Proyek bangunan  lantai tiga dengan nilai Rp 18 miliar...