Peristiwa

Wali Kota Bima Bagikan Gaji dan Tunjangan Selama Setahun Kepada Warga

H Muhammad Lutfi, SE, saat membagikan uang kepada warga.

Kota Bima, Bimakini.- Suasana riuh penuh kegembiraan dirasakan warga Kelurahan Rabadompu Barat, Kota Bima, Sabtu (14/9). Warga  memenuhi jalan dan gang pemukiman.

Rupanya, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE didampingi istri, Hj Ellya membagikan gaji dan tunjangannya selama setahun. Uang dibagikan dalam amplop kepada  warga.

Pantauan Bimakini.com, Wali Kota Bima berjalan kaki menyusuri gang di pemukiman warga. Hal itu dilakukan, karena ingin masyarakat merasakan gaji dan tunjangannya sebagai kepala daerah.

Tidak banyak kata disampaikan mantan anggota DPR RI dua periode itu saat membagikan uang. Dia mengaku, ini menjadi bagian dari ikhtiarnya sebagai Wali Kota Bima.

Warga yang didominasi ibu-ibu pun terlihat senang dengan pembagian uang dalam amplop putih tersebut. Mereka juga meminta foto bersama .

Suara ucapan terimakasih terlontar dari warga. Apalagi warga mengaku sudah lama tidak betatap muka langsung. “Ini baru pertama ada Wali Kota bagi-bagi uang gajinya ke masyarakat, kami sangat senang sekaligus bisa bertemu Walikota dan Umi Eli,” ujar Hadijah gembira.

Apa yang dilakukan ini, kata Hadijah, menjadi kebahagiaan tersendiri. “Jarang-jarang ada Walikota bagi gajinya buat rakyat, semoga Aji Wali setiap tahun seperti ini terus,” harapnya.

Suhardin, warga lainnya, mengaku  jika semua pemimpin seperti ini, banyak warganya akan bahagia.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H A Malik mengatakan, ini bukan pencitraan yang sedang dilakukan. Tapi murni niat ingin bersedekah dan berbagi dengan warganya. Karena niatnya sejak awal tidak ingin menerima gaji dan tunjangan selama menjadi Wali Kota Bima.

“Ya beliau dari bentuk perhatiannya kepada warga ini semoga bisa membawa keberkahannya selama memimpin Kota Bima,” ujarnya.

Malik mengakui, sebenarnya Walikota Bima tidak ingin mempublikasikan kegiatan pembagian uang ini. Karena ingin menghindari sifat riya’ dan asumsi negatif dari berbagai pihak.

Tapi karena sudah disiarkan secara langsung oleh masyarakat melalui media sosial, tentu ini dinilai sebagai bentuk kehabagiaan warga setempat menerima kebaikan yang sedang dilakukan oleh Wali Kota Bima.

“Semoga saja ini menjadi nilai ibadah bagi Walikota Bima dan menjadi amal jariah beliau,” harapnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 688
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top