Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wali Murid Segel Ruangan TK Tunas Harapan

Penyegelan sekolah yang dilakukan wali murid.

Bima, Bimakini.- Lantaran kesal dengan oknum Kepala TK Tunas Harapan Desa Tonda Kecamatan Madapangga. Wali murid melakukan penyegelan kantor dan ruangan TK setempat, Jum’at (13/9).

Salah seorang wali murid, Syarifudin, mengungkapkan, penyegelan ini dilakukan atas ulah kepala TK yang mengelola dana BOP diluar koridor. “Ada dugaan memperkaya diri yang dilakukan oknum Kepala TK. Pasalnya kondisi TK tidak terurus dengan baik,” ujarnya.

Kondidi ruangan sangat memprihatinkan yakni hingga saat ini belum menggunakan keramik. Bahkan terlihat bagian atap bocor. “Selain itu gaji tenaga pendidik diabaikan,” jelasnya.

Sementara itu, tenaga pendidik Astuti, S. Pd, menjelaskan, jumlah siswa 30 orang sangat tidak mungkin dengan kondisi ruangan yang tidak layak. “Jika dibanding jumlah siswa. Kondisi ruangan sangat tidak layak,” katanya.

Diakui dia, Tahun 2019 ini TK setempat akan  menerima dana BOP lebih besar dibanding sebelumnya. “Kita berharap ada perbaikan bangunan jika BOP cair. Sehingga proses belajar mengajar nyaman,” tandasnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah pemuda Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, menutup pintu masuk SDN Renda menggunakan kayu dan ranting pohon Jumat (3/1). Hal ini...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah wali murid di Desa Samili dan Kalampa Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, mengusir guru dan kepala MIN 5 Bima yang berlokasi di...