Peristiwa

24 Unit Kios Pasar Raya Bima Ludes Terbakar

Kios yang terbakar di Pasar Raya Bima, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Kebakaran terjadi komplek Pasar Raya Bima, Rabu (16/10) sekitar pukul 15.40  Wita. Sebayak 24 unit kios luder terbakar. Belum diketahui penyebab si jago merah mengamuk.

Kebakaran  terjadi begitu cepat. Sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Empat unit mobil Damkar dikerahkan, termasuk bantuan dari Pemkab Bima. Kerugian sendiri ditaksir mencapai miliaran.

Los yang terbakar berdekatan dengan pakaian bekas di selatan kompleks pasar lama. Pemilik kios berusaha menyelamatkan barang dagangan.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, M Nur Majid  didampingi Kabid Damkar, Sugiarto dikonfirmasi mengatakan, belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Apakah akibat korsleting listrik atau lainnya.

“Jumlah yang terbakar sebanyak 24 kios dan baru dapat dipadamkan setelah satu jam lebih. Itupun dengan mengerahkan seluruh mobil Damkar, termasuk dari Kabupaten Bima,” ujarnya.

Api baru dapat  dipadamkan sekitar pukul 16.30 Wita dan dilanjutkan dengan proses pendinginan api. “Beruntung tidak ada angin kencang saat kebakaran terjadi, sehingga api tidak merambat dan lebih cepat dipadamkan,” ujarnya.

Dia menghimbau pada masyarakat untuk lebih hati-hati. Selalu waspada dan memastikan keamanan sebelum meninggalkan rumah atau tempat usaha. Terlebih disaat ini cuaca begitu panas hingga mudah memicu terjadinya kebakaran. (DED)

Share
  • 884
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top