Peristiwa

Anggota Dewan Minta Pemda Bima Perbaiki Jalan Lintas Rontu

Mustakim H Arrahman

Bima, Bimakini.- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Bima, Mustakim H Arrahman, meminta Pemerintah Daerah memperbaiki jalan lintas pantai Rontu Kecamatan Monta. Pasalnya,  jalan kian rusak dan dikeluhkan warga.

“Saya meminta perhatian Pemerintah Kabupaten Bima, supaya segera perbaikan akses jalan menuju pantai Rontu yang telah rusak parah,” jelas anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bima Mustakim H. Arrahman, Sabtu (5/10) usai mengikuti upacara HUT ke-74 TNI.

Mustakim menganggap penting bagi pemerintah daerah untuk segera mengambil kebijakan anggaran untuk memperbaiki sejumlah akses seperti deker dan jembatan.  “Sebelum musim penghujan tahun ini, harus ada kebijakan anggaran setidaknya untuk memperbaiki 8 deker dan satu jembatan yang telah rusak di sepanjang jalan tersebut,” ujarnya.

Duta Partai Nasdem ini menegaskan agar pemerintah daerah mempertimbangkan kebutuhan mendesak masyarakat saat ini. “Sekitar bulan November nanti, jalur tersebut akan intens digunakan oleh masyarakat yang memanfaatkan lokasi lahan tadah hujan pantai Rontu untuk tanam bawang merah,” katanya.

Jika deker dan jembatan tersebut tidak segera diperbaiki, kata dia, maka masyarakat akan rugi dan arus lalulintas akan lumpuh total. Karena ketika musim hujan, jalan ini tidak dapat dilalui.

“Jalan yang rusak itu akan mempengaruhi harga produksi pertanian masyarakat, jadi harus diperhatikan,” kata dia.

Lanjutnya, meski 2020 akan ada anggaran untuk hotmix,  namun pemerintah daerah dapat menyiasati anggaran untuk memperbaiki jalan. Sesuai dengan janji pemerintah daerah melalui Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Bima, Sutami, ST bahwa perbaikan jalan tersebut belum dianggarkan pada tahun 2019.

“Hasil kesepakatan dengan Kabid Bina Marga PUPR, akan dikerjakammn 2020, tapi kami ingin ada penimbunan sebelum musim hujan tiba,” ujarnya. (MAN)

Share
  • 839
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top