Olahraga & Kesehatan

Anik Dikukuhkan Jadi Ketua PERWOSI Kota Bima

Pengukuhan Ketua Porwasi Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Anik Kartika, SE dikukuhkan menjadi Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Bima, Jum’at (18/10) di aula gedung Seni Budaya. Pengambilan sumpah dilakukan oleh ketua PERWOSI NTB Yohanna Nelwan S.IP. dan dihadiri Wakil Wali kota Bima, Feri Sofiyan SH.

Selain kota Bima, bersamaan juga dikukuhkan pengurus PERWOSI Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu Masa Bhakti 2019-2023 .

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH beserta istri, Sekretaris Pengurus Daerah PERWOSI Provinsi NTB Ninda Apriyanti SE, Asisten Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima Drs H Supratman M.AP, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima, Ketua Koni Kabupaten Bima, Ketua Koni Kabupaten Dompu, Ketua TP PKK Kota Bima HJ Ellya H Muhammad Lutfi SE, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan SH, Ketua GOW Kabupaten Bima Rostiati Drs Dahlan M Noer, Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiati Alfian Indrawirawan S.Adm, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Pimpinan BUMN/BUMD Cabang Bima serta seluruh tamu undangan lainnya.

Pengukuhan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Pengurus Pusat PERWOSI oleh Sekretaris Pengurus Daerah PERWOSI NTB lalu dilanjutkan dengan Pembacaan Janji Prasetya PERWOSI, Penyerahan Bendera PERWOSI, Penyematan Lencana PERWOSI dan Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan oleh Ketua Pengurus Daerah PERWOSI NTB.

Jumlah Pengurus Daerah PERWOSI yang dikukuhkan Sekitar 81  orang yang terdiri dari 33  orang dari Kota Bima, 20  orang dari Kabupaten Bima dan 23 orang dari Kabupaten Dompu.

Ketua Pengurus Daerah PERWOSI NTB, Yohanna Nelwan S.IP. dalam sambutannya menjelaskan terkait visi dan misi PERWOSI yaitu mengajak membangkitkan semangat para wanita untuk berolahraga, sehingga menjadikan wanita Indonesia sehat dan bugar.

“Pada kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa sesuai dengan hasil Rakernas PERWOSI tahun 2019, Ketua Umum PERWOSI mengajak kepada semua pengurus PERWOSI baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota untuk bekerjasama dengan organisasi wanita Bhayangkari didaerah setempat, untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah. Karena ibu ketua Umum PP PERWOSI juga menjadi Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat,” Jelas Ketua Perwosi NTB.

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH  yang juga sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus PERWOSI yang dilantik hari ini melalui proses yang begitu sakral, tertib dan hikmat.

“Kami dari KONI mengucapkan datang dan selamat bergabung kepada Pengurus PERWOSI yang baru sebab PERWOSI merupakan Organisasi cabang fungsional dibawah naungan KONI. Mudah-mudahan hari ini menjadi momentum penting bagi kita semua khususnya bagi para perempuan untuk lebih giat dan lebih intens memajukan dunia olahraga agar menciptakan keluarga yang sehat dan bahagia hingga mencapai Indonesia Kuat,” Ujarnya. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top