Peristiwa

Asap tidak Ganggu  Lalu Lintas Penerbangan di Bandara Bima

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Asap mengepul di wilayah teluk Bima, Selasa (22/10) sekitar pukul 13.00 Wita, tidak menggangu arus lalulintas penerbangan pesawat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Kebakaran itu diduga karena pembakaran lahan oleeh warga.

“Kami juga memantau kondisi sekitar jalur lalulintas pesawat melalui petugas pengatur lalu lintas udara Bandara, saat ini dipastikan aktivitas penerbangan tetap lancar,” jelas  Kepala TU Bandara SMS Bima, Sudarmanan.

Kata dia, meski terlihat ada  kepulan asap, namun berdasarkan pemantauan petugas lalulintas udara, tidak masuk pada wilayah jalur pesawat. “Penerbangan di Bandara Bima masih lancar, samoai saat ini belum ada keluhan dari pilot maskapai,” kata dia via telepon.

Kata dia, setiap saat kondisi lalulintas di jalur pesawat akan dilaporkan petugas dan BMKG Bima. Namun sampai saat ini belum ada  kekuatiran meskipun ada asap tebal.

Sementara warga Kota Bima Rudi Haryanto mengatakan asap bertebaran di teluk bima, asap terlihat dari arah wilayah pegunungan bagian timur Kota Bima.

“Kami menduga asap ini akibat kebakaran lahan dan hutan di pegunungan wilayah timur Kota Bima,” katanya. (MAN)

Share
  • 83
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top