Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Awas! Di Kantor Pemkab Bima Rawan Hilang Helm

Bima, Bimakini.- Hati-hati menyimpan helm di  halaman Kantor Pemkab Bima. Karena rawan hilang, seperti yang dialami sejumlah pemilik kendaraan roda dua.

Salah satu korban, Ishaka, kehilangan helm saat mengurus pelelangan tanah di BPPKAD  Kabupaten Bima.  Warga Kecamatan Monta mengaku motor miliknya disimpan di halaman belakang Kantor Bupati Bima.

“Selesai mengurus di BPPKAD, saya kembali di tempat parkir, yang ada sepeda motor saja, helm yang baru saya beli hilang,”  ujarnya, Selasa (29/10).

Ishaka mengaku heran, di Kantor Pemerintahan seperti ini masih saja bisa ada oknum melancarkan aksi jahatnya untuk mencuri. Lebih parah lagi, kejadian seperti ini bukan kali pertama menimpanya.

“Kehilangan helm sebelumnya harusnya dijadikan pelajaran, pengamanan Kantor harua ditingkatkan, bila perlu pasang CCTV,” katanya.

Sementara Iis Shoaliha, mengaku,  pekan  lalu helm miliknya juga hilang saat diparkir di samping timur gedung utama Kantor Bupati Bima. Sebagai pengunjung yang menguris administrasi di Kantor Bupati Bima menyesalkan adanya kejadian itu.

“Saya berharap pengamanan Kantor Bupati Bima ditingkatkan, pengunjung yang keluar masuk harus diawasi tujuan serta keperluan di Kantor Bupati Bima,” jelas salah satu pegawai di Dinas lingkup Pemkab Bima itu.

Dian Rasmi Saputri juga mengaku hal yang sama, Helm milik temannya pernah hilang saat memarkir sepeda motornya di halaman Kantor Bupati Bima. Kini  selesai membuka helm langsung dikunci di jok sepeda motor.

“Sekarang kalau saya datang ke Kantor Bupati Bima, harus simpan helm di jok sepesa motor, kalau simpan di spion, sudah trauma kejadian kehilangan,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Taufik Hak, MSi, mengemas dokumen dan perlengkapan kerja untuk dibawa...