Hukum & Kriminal

Berhasil Dijebak Traksaksi Narkoba, Dua Pengedar  Dibekuk Aparat

Dua terduga pelaku yang diamankan aparat.

Bima, Bimakini.- Dua terduga pengedar berhasil dijebak aparat kepolisian untuk transaksi narkoba, Kamis (31/10). Penangkapan dilakukan di depan RSUD Sondosia, sekitar pukul 11.30 Wita.

Kapolsek Bima melalui Kasubag Humas, IPTU Hanafi, mengatakan, kedua terduga pelaku pengedar narkoba tersebut EM dan FD, warga Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. “Kedua orang ditangkap itu berasal dari Desa Soro Kecamatan Kempo,” ujarnya.

Diceritakannya, awalnya anggota Resmob Bima mendatangi Mako Polsek Bolo dan meminta agar didampingi saat melakukan penggerebekan transaksi narkoba. Setelah itu, pihaknya menuju TKP untuk bersiap-siap dan melakukan penangkapan terhadap EM dan FD yang masih di jalan. “Sekitar pukul 11.00 Wita anggota Resmob Bima mendatangi Kantor Polsek Bolo,” katanya.

Kemudian kata dia, sekitar pukul 11.30 Wita EM dan FD yang mengendarai sepeda motor warna merah mendatangi anggota Resmob yang sudah menunggu untuk melakukan transaksi narkoba. Sementara anggota Resmob dan anggota Polsek Bolo bersiap untuk melakukan penggerebekan.

“Saat EM dan FD melakukan taransaksi, anggota Resmob dan anggota Polsek Bolo langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut,” bebernya.

Bersamaan dengan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1 Ons lebih yang dibungkus dengan lakban berwarna cokelat. “Pelaku dan barang bukti lalu dibawa ke Mako Polres Bima untuk diamankan dan diproses lebih lanjut,” ungkapnya.

Oleh kedua pelaku, barang bukti dikemas dalam sebuah paket yang diisolasi warna gold. Selain itu disita uang Rp1 juta lebih. Saat ini penyidik Sat Narkoba sedang melalukan proses hukum kepada kedua pelaku. (KAR/MAN)

Share
  • 887
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top