Pemerintahan

BPBD Kabupaten Bima Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tolouwi

BPBD Kabupaten Bima saat menyerahkan bantuan.

Bima, Bimakini.- Tim BPBD Kabupaten Bima, menyerahkan bantuan berupa peralatan dan logistik kepada korban angin puting beliung, Ahmad dan Farida di Dusun Oi Lanco Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu (16/10).

“Kami menyerahkan bantuan berupa selimut, bantal, sarung, tikar, beras, mie instan, makanan kemasan untuk dua korban angin puting beliun,” jelas kepala Badan BPBD Kabupaten Bima Aries Munandar, ST, MT.

Kata dia, bantuan ini sebagai bentuk  perhatian Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE terhadap dua warga korban bencana angin puting beliung. Sebelum ada bantuan bangun rumah, bupati memerintahkan untuk bantuan tanggap darurat.

“Bantuan yang serahkan ini, bukti keseriusan pemerintah daerah secara cepat dan tanggap terhadap bencana yang menimpa masyarakat,” katanya.

Kata dia, semoga bantuan yang diserahkan itu dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Pemerintah tidak akan membiarkan masyarakatnya hidup tanpa kebutuhan hidup dan tempat tinggal.

“Insya Allah Bupati Bima akan segera mempelajari proposal diajukan pemerintah Desa soal dua unit rumah korban angin puting beliung ini,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 83
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top