Pemerintahan

BPBD Kabupaten Bima Maksimalkan Bantuan Air Bersih

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, mengoptimalkan pendistribusian air bersih untuk wilayah alami kekeringan air. Kali ini tim Penanganan Darutar mendropkan air bersoh di Desa Roi dan Desa Dore Kecamatan Palibelo, Senin (14/10).

“Kami mengerahkan dua tangki air bersih untuk memasok bantuan air bersih pada masyarakat yang dilanda krisis air bersih di Desa Dore dan Desa Roi,” kata Kepala BPBD melalui Kasubid Penanganan Darutar Bambang Hermawan.

Menurut dia, masyarakat yang dilanda kekeringan seperti ini akibat kemarau panjang yang menyebabkan air bawah tanah mengering. Sehingga pihaknya mengoptimalkan pendistribusian air bersih bagi warga yang dilanda kekeringan.

“Kami hari ini sudah menyalurkan air bersih di dua Desa, menggunakan dua mobil tangki,” kata dia.

Dikatakannya, masyarakat yang mendapatkan pasokan air bersih karena sebelumnya mengajukan permohonan yang ditujukan kepada Pemda Bima. Pihaknya mendistribusikan air bersih setelah ada perintah bupati karena menggunakan dana pemerintah daerah.

“Kami minta masyarakat mengajukan air bersih harus melapor, melalui Pemerintah Desa, Kecamatan dan ke Bupati atau kami langsung,” katanya.

Kekeringan ini, kata dia, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih juga tanaman padi terancam gagal panen.

“Kami siap menyalurkan pasokan air bersih untuk masyarakat setelah adanya pengajuan dari kecamatan,” katanya. (MAN)

Share
  • 24
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top