Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima: Mutasi dan Rotasi tidak Pernah Memuaskan

Pelantikan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima, Rabu.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, kembali menggelar mutasi dan rotasi 36 pejabat struktural eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Mutasi berlangsung di ruangan rapat Kantor  Bupati Bima, Rabu (9/10).

Bupati mengatakan, mutasi memang tidak pernah memuaskan, namun ini adalah kebutuhan organisasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan lampiran Keputusan Bupati Bima Nomor: 821.2/819/07.2/2019 tanggal 9 Oktober 2019 tentang Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Dikatakan bupati, mutasi dan rotasi yang dilakukan ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan. Ini merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Mutasi dan rotasi yang kami dilakukan ini tidak pernah memuaskan sesuai keinginan, namun ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi,” terangnya.

Bupati berharap, semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang melekat. “Jabatan yang diberikan ini harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja,” katanya.

Selaku pimpinan daerah,  bupati berharap kepada ASN dan segenap aparatur pemerintah Kabupaten Bima agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan. Baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat.

“Pelantikan pejabat ini telah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim Baperjakat terhadap kinerja saudara selama ini,” katanya.

Pantauan Bimakini.com, usai pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan, secara simbolis dilakukan Chandra Kusuma, AP jabatan lama Kabid Penanganan Bencana dan Kebakaran pada BPBD Kabupaten Bima dan jabatan baru Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima.

Atok Kusdiyantoro Putro, SE jabatan lama Kabid Data, Informasi dan Pengaduan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bima dan Jabatan baru Kabid Pelayanan  Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bima. Burhan,ST jabatan Lama Kepala Unit Kebersihan dan Persampahan Kecamatan Woha dan Jabatan Baru Kabid Pengiriman barang dan jasa Pada Sekretariat daerah  Kabupaten Bima.

Zainuddin, SS jabatan lama Kasubag Infopem pada Bagian Humas pro Setda Bima dan Jabatan Baru Kabid Pengembangan Politik Fasilitasi Sosial Politik dan Pemilu pada Badan Kesbangpol Kabupaten Bima.  (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Gerbong birokrasi pemerintah Kabupaten Bima kembali bergerak, Rabu (30/3/2022). Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE melantik dan pengukuhan 9 ASN dalam...

Pemerintahan

Mataram, Bimakini.- Gerbong birokrasi pemerintah Kabupaten Bima kembali bergerak Jumat (24/12) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE melantik dan mengukuhkan 31 pejabat struktural...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Setelah pada Jumat (27/8) lalu melakukan Pelantikan perdana Pejabat struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE Selasa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melantik 31 pejabat struktural di hari keramat Jum’at (27/8/2021). Pelantikan yang dilakukan di ruang rapat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, melantik lima pejabat Struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. kegiatan Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat...