Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Dandim 1608 Bima  Tegaskan Pilkades Wajib Aman

Letkol Bambang Kurnia Eka Putra

Bima, Bimakini.- Tahapan Pilkades di 82 Desa di Kabupaten Bima terus berjalan. Untuk itu, Dandim 1608/Bima, Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra, akan maksimal mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 16 Desember 2019 mendatang.

“Saya minta kepada semua elemen yang ada serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga, tetap dalam keadaan kondusif terutama menjelang Pilkades,”  ujarnya, Selasa (29/10).

Menurut Bambang, Kamtibmas daerah sangat perlu dijaga. Terutama dalam setiap momen kompetisi politik, seperti Pilkades yang dilaksanakan serentak Desember 2019 nanti.

“Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bima. Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam mengsukseskan situasi kamtibmas agar selalu aman, damai dan sejuk,” harapnya.

Selain itu, lanjut pria lulusan Akmil 1999 tersebut, keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama. Partisipasi warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dimulai dari diri sendiri.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Masyarakat harus meningkatkan kesadaran, berperilaku bijak di lingkungan masyarakat maupun di dunia maya dengan tidak menyebar informasi tidak benar,” katanya.

Menjelang pemilihan kepala desa yang tinggal beberapa bulan lagi, pihaknya bertekad dan berkomitmen yang tinggi dalam pengamanan, khususnya di wilayah desa yang menggelar Pilkades.

“Kami dari TNI siap back up dalam segi pengamanan dalam membantu Polri demi terselenggaranya Pilkades yang kondusif,” pungkas Dandim. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...