Politik

Dandim 1608 Bima  Tegaskan Pilkades Wajib Aman

Letkol Bambang Kurnia Eka Putra

Bima, Bimakini.- Tahapan Pilkades di 82 Desa di Kabupaten Bima terus berjalan. Untuk itu, Dandim 1608/Bima, Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra, akan maksimal mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 16 Desember 2019 mendatang.

“Saya minta kepada semua elemen yang ada serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga, tetap dalam keadaan kondusif terutama menjelang Pilkades,”  ujarnya, Selasa (29/10).

Menurut Bambang, Kamtibmas daerah sangat perlu dijaga. Terutama dalam setiap momen kompetisi politik, seperti Pilkades yang dilaksanakan serentak Desember 2019 nanti.

“Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bima. Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam mengsukseskan situasi kamtibmas agar selalu aman, damai dan sejuk,” harapnya.

Selain itu, lanjut pria lulusan Akmil 1999 tersebut, keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama. Partisipasi warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dimulai dari diri sendiri.

“Masyarakat harus meningkatkan kesadaran, berperilaku bijak di lingkungan masyarakat maupun di dunia maya dengan tidak menyebar informasi tidak benar,” katanya.

Menjelang pemilihan kepala desa yang tinggal beberapa bulan lagi, pihaknya bertekad dan berkomitmen yang tinggi dalam pengamanan, khususnya di wilayah desa yang menggelar Pilkades.

“Kami dari TNI siap back up dalam segi pengamanan dalam membantu Polri demi terselenggaranya Pilkades yang kondusif,” pungkas Dandim. (MAN)

Share
  • 181
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top