Politik

Di Warga Sape-Lambu, Bupati Bima Nyatakan Maju di Pilkada 2020

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilukada tahun 2020 mendatang, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE kini mulai memproklamirkan dirinya untuk kembali maju dalam Pemilukada tahun 2020 mendatang.

“Mada informasikan lagi ke Ita Doho la kaso semua, bahwa Mada akan kembali maju menjadi bupati,” ucap wanita cantik yang akrab disapa Dae Dinda dihadapan masyarakat Sape dan Lambu yang menghadiri acara syukuran kemenangan Sekretaris Golkar, Ir Suryadin yang kembali menduduki kursi legislatif.

Wanita yang juga menjadi ketua DPD Golkar Kabupaten Bima tersebut, meminta dukungan lebih awal ke masyarakat Lambu dan Sape karena terhitung dua kecamatan ini menjadi peraih suara terbanyak sekaligus menjadi wilayah terbesar.

Untuk Kabupaten Bima sendiri kata Bupati, ancang-ancang Pemilukada sudah mulai dilakukan. Dimana pada Desember tahun 2019 ini, akan digelar Pilkades serentak pada sebagian besar di desa pada 18 kecamatan di Kabupaten Bima.

Dari Pilkades inilah yang menjadi barometer kemajuan serta keamanan Pemilukada untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 mendatang.

Menjawab media ini, IDP mengaku saat ini Golkar tengah menyiapkan diri untuk membuka keran pendaftaran bagi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Karena Bupati sangat menyadari koalisi sangat penting dalam permainan catur perpolitikan perebutan kursi kepala daerah. Akan tetapi katanya, dirinya tidak menutup kemungkinan akan adanya peluang calon perseorangan.

Bupati Bima aktif ini, juga memastikan akan mulai bergerilya ke partai lain sebagai satu langkah strategis politik golkar.

“Semuanya masih memiliki peluang. Siapapun, kami terbuka,” tutup ibu dari Ketua DPRD Kabupaten Bima ini. (IKR)

Share
  • 1.3K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top