Peristiwa

Dinas PUPR Bersihkan Semak Belukar dan Saluran Irigasi

Kegiatan gotong royong membersihkan sedimen dan semak belukar.

Bima, Bimakini.- Sejumlah petani tergabung dalam Lembaga Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Desa Sie,  Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, bersama Dinas PUPR, Polsek Monta dan KUPT Dinas PUPR Kecamatan Monta, menggelar gotong royong galian sedimen. Mereka   membersihkan semak belukar di saluran Pelacempaka Desa Sie, Kamis (10/10).

“Kami gotong royong pembersihan saluran galian sedimen dan pembersihan semak belukar sepanjang 500 bersama petani lembaga P3A, Polsek Monta dan KUPT PUPR Kecamatan Monta,” jelas Kabid Pengairan Dinas PUPR Kabupaten Bima Zaharuddin, ST, MSi.

Kata dia, penggalian sedimen  karena mempersempit saluran irigasi. Apalagi tidak lama lagi memasuki musim hujan, saluran irigasi perlu dibersihkan supaya lancar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi petani dalam memelihara saluran irigasi,” katanya.

Kerja sama petani melalui Lembaga Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), dibantu Dinas PUPR, Polsek Monta dan KUPT Dinas PUPR Kecamatan Monta. “Ini adalah keharusan supaya tidak berdampak pada hasil produksi pertanian di awal musim hujan nanti,” ujarnya.

“Kedepan akan diperluas lagi ke Kecamatan dan Desa lain, kami meminta masyarakat untuk bekrrja sama membersihkan semak belukar di sepanjang saluran,”jelasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top