Peristiwa

Dipukul Oknum Pol PP,  Massa GMNI Blokade Jalan

Blokade jalan yang dilakukan massa GMNI.

Bima, Bimakini.- Tidak terima salah satu kadernya dipukuli, GMNI Cabang Bima memblokade jalan lintas Bima Dompu tepatnya di Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kamis (17/10). Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekesalan terhadap oknum PolPP yang memukul Reni Haryani, kader GMNI saat demo di depan kantor Bupati Bima.

Ketua GMNI Cabang Bima, Andi Wahyudin, mengatakan, saat menggelar aksi demontrasi di depan kantor Bupati Bima salah satu kader, Reni, mendapat tindakan represif dari oknum anggota Pol PP. “Kader kami atas nama Reni dipukul sama oknum Pol PP. Ini tidak bisa diterima,” ujarnya.

Sebagai bentuk protes atas kejadian itu, mengelar aksi dan memblokade jalan negara di Desa Sondosia Kecamatan Bolo. “Kami sangat mengutuk tindakan oknum Pol PP tersebut. Dia bahkan sudah berani memukul perempuan,” ujarnya.

Kata Andi, Kasat Pol PP Kabupaten Bima dan Bupati Bima harus memberikan pembinaan bila perlu mencopot oknum anggota Pol PP tersebut.Karena tidak paham tupoksinya sebagai aparatur negara. “Kami ini bukan preman yang dipukul seperti itu. Kami mahasiswa,” tegasnya.

Aksi blokade jalan mengakibatkan antiran panjang kendaraan. (KAR)

Share
  • 77
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top