Olahraga & Kesehatan

Dua Atlet Pelajar Dompu Siap Bela NTB di Popnas XV

 

Mataram, Bimakini.- Dua atlet pelajar asal Dompu, M Rangga Alfaribi dan Fajrin, siap tampil membela NTB dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XV yang akan dilangsungkan di Jakarta, 16-25 Oktober 2019.

Kedua atlet pelajar Dompu itu akan bertarung di cabang olahraga tarung derajat. Rangga Alfaribi akan turun di kelas 57,1 Kg – 61 Kg. Sedangkan Fajrin di kelas 45,1 Kg – 49 Kg. Saat ini keduanya masih intens berlatih di bawah gemblengan pelatih Abdul Khaer.

“Kami sudah berlatih sangat keras. Kami sudah siap berlaga,” kata keduanya saat dijumpai di tempat latihan mereka di Dompu, baru-baru ini.

Selama persiapan Popnas, Rangga Alfaribi dan Fajrin melakukan TC berjalan di daerah asalnya, Dompu. Keduanya ditempa langsung Ketua Pengcab Kodrat Dompu, Abdul Khaer, yang juga merupakan seorang pelatih tarung derajat yang handal dan punya banyak pengalaman melatih.

Saat berangkat menuju Popnas di Jakarta nanti, Rangga Alfaribi dan Fajrin, akan bergabung dengan rekan-rekannya sesama atlet tarung derajat. NTB sendiri dalam Popnas ke-XV ini menurunkan lima petarung. Selain Rangga dan Fajrin dari Dompu, dua atlet lagi berasal dari Sumbawa, yaitu Rika Sartika dan Nulang Pastiano serta satu atlet lainnya dari Lombok Tengah, M Ruski Nilwan Pratama.

Ketua Pengcab Kodrat Dompu, Abdul Khaer, menyatakan rasa optimisnya terhadap kemampuan Rangga Alfaribi dan Fajrin. ”Saya rasa mereka punya peluang di Popnas. Mereka sekarang menjalani TC bersama atlet Pra PON asal Dompu juga,” ujarnya.

Dalam Popnas mendatang, Abdul Khaer menargetkan kedua atletnya bisa mengulang raihan medali saat Popnas sebelumnya, dimana saat itu NTB meraih satu medali emas dan satu medali perunggu.

”Karena dari Dompu hanya dua atlet, ya minimal bisa mengulang raihan medali Popnas sebelumnya,” tuturnya.

Menurut Abdul, Rangga berpeluang meraih medali di Popnas mendatang, karena menjadi ajang kedua yang diikutinya. Pada Popnas sebelumnya yang digelar di Semarang, Rangga finish di delapan besar. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 2.6K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top