Pemerintahan

Empat Tahun Pemkab Bima Pertahankan Opini WTP

Bupati dan Sekda saat menerima penghargaan WTP.

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, kembali meraih Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  atas  Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Lingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2018. Penerimaan penghargaan itu di Hotel Aruna Sengigi, Lombok Barat, Selasa (29/10).

Kabag Humaspro Setda Bima. M. Chandra Kusuma AP, mengatakan, ini sebagai komitmen pemerintahan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd dalam tata pengelolaan keuangan daerah. Penghargaan serupa telah diraih berturut-turut selama empat tahun terakhir, sejak 2016.  “Penghargaan ini diterima oleh Bupati Bima didampingi Sekda Bima Drs. H. Taufik HAK,M.Si dan Kepala BPKAD Kabupaten Bima, Adel Linggiardi SE,’’ ujarnya, Selasa.

Selain Pemkab Bima, penghargaan opini WTP tersebut juga diraih oleh seluruh Kabupaten/Kota di NTB. Sebelumnya, seluruh Kepala Daerah di NTB mendapat undang dari Panitia Kementerian Keuangan Republik Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi NTB, untuk mengikuti seminar HORI ke 73 tahun 2019, dengan Tema Maju Bersama Menghadapi Tantangan.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh OPD dan juga masyarakat Kabupaten Bima atas kepercayaan yang diberikan selama ini. “Semoga kepercayaan ini tetap dijaga dan solid untuk melaksanakan tugas dan fungsi di tempat  kita mengabdi,’’ ungkapnya. (KAR)

Share
  • 69
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top