Peristiwa

Enam Bulan Honor Pol PP di DPRD Kota Bima  Belum Dibayar

Anggota Sat Pol PP yang bertugas di DPRD  Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Miris nasib enam anggota sat Pol PP Kota Bima bertugas di kantor DPRD Kota Bima. Selama enam bulan bertugas sampai saat ini tak pernah menerima honor.

Bahkan keenam petugas Sat Pol PP itu pun terpaksa harus pulang pergi ke rumah untuk sekedar makan dan minum. Belum lagi selama ini tidak pernah disediakan oleh jajaran sekretariat dewan.

“Sudah enam bulan pak, janjinya besok-besok terus selama ini, tapi tak pernah dibayarkan,” keluh Guntur saat diwawancara  Bimakini.com di pos penjagaannya, Kamis (17/10).

Diakuinya sudah sering menyampaikan pada jajaran pejabat sekretariat dewan. Namun jawabannya akan dibayarkan secapatnya dan sudah enam bulan tidak direaliasikan.

“Padahal uang honorer itu sangat kami butuhkan, apalagi kami memiliki keluarga dirumah,” ujar Guntur.

Tambahnya, karena belum dibayarkannya honorer, terpaksa bersama rekan-rekannya kembali ke rumah untuk makan. Sementara dari sekretariat dewan pun tidak pernah memberikan makan siang, bahkan air minum harus diminta. “Harapan kami bisa segera dibayarkan untuk penuhi kebutuhan kami saat menjalankan tugas pengamanan,” harapnya.

Ditanyakan apakah sudah melaporkan pada pimpinan dewan? Diakuinya untuk saat ini belum dan memang berencana menyampaikan keluhannya.

Dikatakannya,  bersama rekannya bertugas amankan kantor dewan bukan atas kemauan pribadi, tapi berdasarkan SK penugasan dari pemerintah.

Sementara Setwan DPRD Kota Bima, A Wahid mengaku bila  uang honor para petugas Pol PP belum dibayarkan. Namun untuk masalah itu akan segera diselesaikan, sehingga bisa segera dibayarkan. “Karena bayaknya kebutuhan lainnya, makanya kita belum sempat membayarnya,” terang Wahid yang baru sebulan menjabat.

Terlebih kendala pembahasan APBD Perubahan sehingga sedikit menggangu waktu pembayarannya. Namun Wahid mengaku saat ini anggaran untuk pembayaran gaji petugas tersebut sedang diproses. (DED)

Share
  • 738
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top