Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Enam Bulan Honor Pol PP di DPRD Kota Bima  Belum Dibayar

Anggota Sat Pol PP yang bertugas di DPRD  Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Miris nasib enam anggota sat Pol PP Kota Bima bertugas di kantor DPRD Kota Bima. Selama enam bulan bertugas sampai saat ini tak pernah menerima honor.

Bahkan keenam petugas Sat Pol PP itu pun terpaksa harus pulang pergi ke rumah untuk sekedar makan dan minum. Belum lagi selama ini tidak pernah disediakan oleh jajaran sekretariat dewan.

“Sudah enam bulan pak, janjinya besok-besok terus selama ini, tapi tak pernah dibayarkan,” keluh Guntur saat diwawancara  Bimakini.com di pos penjagaannya, Kamis (17/10).

Diakuinya sudah sering menyampaikan pada jajaran pejabat sekretariat dewan. Namun jawabannya akan dibayarkan secapatnya dan sudah enam bulan tidak direaliasikan.

“Padahal uang honorer itu sangat kami butuhkan, apalagi kami memiliki keluarga dirumah,” ujar Guntur.

Tambahnya, karena belum dibayarkannya honorer, terpaksa bersama rekan-rekannya kembali ke rumah untuk makan. Sementara dari sekretariat dewan pun tidak pernah memberikan makan siang, bahkan air minum harus diminta. “Harapan kami bisa segera dibayarkan untuk penuhi kebutuhan kami saat menjalankan tugas pengamanan,” harapnya.

Ditanyakan apakah sudah melaporkan pada pimpinan dewan? Diakuinya untuk saat ini belum dan memang berencana menyampaikan keluhannya.

Dikatakannya,  bersama rekannya bertugas amankan kantor dewan bukan atas kemauan pribadi, tapi berdasarkan SK penugasan dari pemerintah.

Sementara Setwan DPRD Kota Bima, A Wahid mengaku bila  uang honor para petugas Pol PP belum dibayarkan. Namun untuk masalah itu akan segera diselesaikan, sehingga bisa segera dibayarkan. “Karena bayaknya kebutuhan lainnya, makanya kita belum sempat membayarnya,” terang Wahid yang baru sebulan menjabat.

Terlebih kendala pembahasan APBD Perubahan sehingga sedikit menggangu waktu pembayarannya. Namun Wahid mengaku saat ini anggaran untuk pembayaran gaji petugas tersebut sedang diproses. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...