Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gagal Audensi dengan Kades, Warga Punti Segel Kantor Desa

Warga Desa Punti saat menyegal kantor desa.

Bima, Bimakini.- Lantaran gagal beraudensi dengan Kepala Desa (Kades), sekitar 30 orang warga Desa Punti, Kecamatan Soromandi yang mengatasnamakan diri Forum Pemuda Peduli Pembangunan (FP3) menyegel kantor desa setempat, Rabu (30/10). Saat itu, sejumlah warga menuntut kejelasan terkait Bronjongisasi wilayah Dusun Dorowila, pembelian kendaraan dinas operasional desa, aset desa, bantuan hewan ternakserta  pengadaan kabel listrik.

Warga setempat, Sahidun, SPd, mengatakan, aksi segel kantor desa dilakukan karena Kades setempat tidak dapat hadir untuk beraudensi dengan warga. “Tidak mungkin audensi dilakukan tanpa kehadiran Kades. Sehingga satu satunya jalan yakni segel kantor desa,” ujarnya.

Kata dia, sebelumnya kita sudah melayangkan surat untuk beraudensi, sehingga menurutnya, Kades harus hadir dalam hal memberikan tanggapan dihadapan warga terkait masalah yang dituntut warga. “Kades tidak kooperatif. Padahal sudah kita layangkan surat,” jelasnya.

Warga lainnya Irawan, S. Pd, menyampaikan, aksi segel ini sebagai bentuk kekecewaan warga karena Kades tidak bisa hadir untuk beraudensi. “Ini adalah aksi sporadis karena sikap apatis Kades,” tukasnya.

Kapolsubsektor Soromandi, IPDA. Muhammad Sofyan Hidayat, S. Sos, membenarkan aksi segel kantor desa lantaran Kades tidak ada di tempat. “Kantor desa sempat disegel namun telah dibuka. Saat kantor desa dibuka didampingi elemen lainnya termasuk aparatur desa,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini. – Muspika Soromandi bersama Dinas Kesehatan (Dikes) dan Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan penyuluhan kepada masyarakat Desa Punti dan Desa Kananta untuk tetap...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kegiatan penataan lapangan Merpati Sarita Desa Punti Kecamatan Soromandi sebelumnya dituding tidak jelas. Karena apa yang tertera dalam papan informasi kegiatan tidak...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kegiatan penataan lapangan Merpati Sarita Desa Punti Kecamatan Soromandi dituding tidak jelas. Karena apa yang tertera dalam papan informasi kegiatan tak sesuai...