Peristiwa

Gagal Audensi dengan Kades, Warga Punti Segel Kantor Desa

Warga Desa Punti saat menyegal kantor desa.

Bima, Bimakini.- Lantaran gagal beraudensi dengan Kepala Desa (Kades), sekitar 30 orang warga Desa Punti, Kecamatan Soromandi yang mengatasnamakan diri Forum Pemuda Peduli Pembangunan (FP3) menyegel kantor desa setempat, Rabu (30/10). Saat itu, sejumlah warga menuntut kejelasan terkait Bronjongisasi wilayah Dusun Dorowila, pembelian kendaraan dinas operasional desa, aset desa, bantuan hewan ternakserta  pengadaan kabel listrik.

Warga setempat, Sahidun, SPd, mengatakan, aksi segel kantor desa dilakukan karena Kades setempat tidak dapat hadir untuk beraudensi dengan warga. “Tidak mungkin audensi dilakukan tanpa kehadiran Kades. Sehingga satu satunya jalan yakni segel kantor desa,” ujarnya.

Kata dia, sebelumnya kita sudah melayangkan surat untuk beraudensi, sehingga menurutnya, Kades harus hadir dalam hal memberikan tanggapan dihadapan warga terkait masalah yang dituntut warga. “Kades tidak kooperatif. Padahal sudah kita layangkan surat,” jelasnya.

Warga lainnya Irawan, S. Pd, menyampaikan, aksi segel ini sebagai bentuk kekecewaan warga karena Kades tidak bisa hadir untuk beraudensi. “Ini adalah aksi sporadis karena sikap apatis Kades,” tukasnya.

Kapolsubsektor Soromandi, IPDA. Muhammad Sofyan Hidayat, S. Sos, membenarkan aksi segel kantor desa lantaran Kades tidak ada di tempat. “Kantor desa sempat disegel namun telah dibuka. Saat kantor desa dibuka didampingi elemen lainnya termasuk aparatur desa,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 828
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top