NTB

Gili Triathlon Berlangsung Sukses, Atlet POPNAS NTB Juara Estafet

 

Mataram, Bimakini.- Gili Strong Triathlon yang digelar di Gili Trawangan, berlangsung dengan sukses, Sabtu (19/10/2019) sore. Meski diikuti banyak peserta dari luar negeri, namun akhirnya yang keluar sebagai juara adalah para atlet NTB.

Di nomor individual, Yan Bahtiar, atlet triathlon NTB yang sudah kenyang pengalaman mengikuti lomba serupa, menjadi yang pertama finish dengan catatan waktu 40,48 menit. Juara kedua nomor individual ini diraih Kadri Q (43,55 menit) dan juara ketiga peserta dari Gili Trawangan sendiri, Dodo (46,26 menit).

Pada nomor estafet atau team relay, trio Qoriah Julildanur (renang), Juhandi (sepeda) dan Rizky (lari) menjadi yang terdepan. Mereka berhasil menjadi juara meski bersaing dengan rekan-rekannya sendiri sesama atlet NTB dan juga peserta dari luar negeri.

Yang mengesankan dari nomor estafet ini, adalah turunnya salah satu atlet pelajar asal Dompu yang saat ini dibina di PPLP NTB, yaitu Rizky. Rizky yang merupakan atlet lari jarak menengah jauh dan akan turun membela NTB dalam POPNAS di Jakarta bulan Nopember 2019, mampu mengimbangi kecepatan waktu yang dicatat rekannya Qoriah di balapan renang dan Juhandi di balapan sepeda.

Gili Triathlon ini diikuti ratusan peserta dan bebas usia. Event ini mampu menarik banyak wisatawan yang ada di Gili Trawangan untuk datang menyaksikan keseruannya. Animo yang besar ini akhirnya melecut semangat panitia untuk menggelar event tersebut lebih meriah tahun depan, dengan mengundang atlet-atlet triathlon nasional dan dunia.

Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, sangat mengapresiasi pelaksanaan Gili Triathlon ini yang berjalan lancar, sukses dan meriah. Sebagai pihak yang turut memberikan dukungan, Andy mengaku merasa puas dengan kerja panitia melaksanakan event tersebut. Hal itu membuat dia berjanji akan memberikan dukungan lebih untuk pelaksanaan tahun berikutnya.

“Tahun berikutnya, event triathlon di Gili Trawangan ini harus kita kemas lebih apik dan mendunia,” katanya.

Guna mendukung keinginan agar event tersebut lebih punya greget di tahun berikutnya, Andy punya rencana akan membawa dua atau tiga pemuda Gili Trawangan yang menjadi panitia Gili Triathlon ke beberapa daerah penyelenggara triathlon. Maksudnya, agar mereka bisa belajar dan menambah wawasan soal pelaksanaan lomba triathlon. PUR

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top