Ekonomi

HBK Dorong Pertanian di Lombok Jadi Jaya Seperti Era Tahun 80-an

H. Bambang Kristiono, SE (HBK)

Mataram, Bimakini.- Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra yang juga Anggota DPR RI terpilih Dapil NTB-II/ P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) mengucapkan selamat kepada kader-kader terbaik Partai besutan Prabowo Subianto, yang telah mendapat amanah dari masyarakat P. Lombok untuk menjadi anggota Dewan dari Dapilnya masing-masing, baik di tingkat Kab/Kota maupun Provinsi di NTB.

“Tentunya dengan harapan dan do’a, mudah-mudahan kita semua mampu menjadi wakil-wakil rakyat yang amanah, yang dapat dipercaya serta dapat diandalkan oleh segenap pemilih-pemilihnya,” kata HBK Sabtu (12/10), disela-sela kunjungannya di Mataram.

Menurutnya, pertarungan politik (Pileg/Pilpres) sudah selesai. Saat ini tambahnya, segenap anggota Dewan dari Partai Gerindra harus mulai fokus dalam mewujudkan cita-cita perjuangan bersama, yaitu mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Bersama kader-kader terbaik Partai-partai lainnya di Parlemen, dirinya menegaskan bahwa seluruh anggota Dewan dari Partai Gerindra harus mampu bekerja-sama, bersinergi serta memberikan dorongan besar pada keadilan, kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat Lombok yang diwakilinya.

“Jadi, pertarungan yang harus kita lakukan sekarang hingga 5 tahun kedepan adalah, pertarungan dalam memberikan pelayanan serta dharma bakti terbaik kepada masyarakat Lombok yang kita wakili”, ujar HBK  yang baru saja dilantik awal bulan lalu di Senayan, Jakarta.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra ini berharap pada pembagian AKD di DPR-RI nanti dirinya bisa merebut salah satu kursi pimpinan Komisi agar janji-janji kampanyenya di Pemilu lalu bisa direalisasikan dan dijalankan dengan lebih maksimal, yaitu mendorong pertanian Lombok kembali jaya seperti di era tahun 80-an.

“Bersama Kementrian terkait, Pemerintah Daerah serta Universitas-universitas yang ada di Lombok, kita akan mencoba membangun kerja-sama untuk memproduksi hasil-hasil pertanian unggulan, yang mampu menjadi jawaban serta jalan keluar dalam mengatasi problema pengangguran serta peningkatan kesejahteraan”, katanya

Selain itu, pihaknya juga mengajak segenap anggota DPRD terpilih untuk bergandengan tangan, bekerja-sama yang baik, tanggap terhadap aspirasi masyarakat, berjuang untuk meningkatkan keadilan, kemakmuran serta kesejahteraan bagi segenap masyarakat Lombok yang kita wakili”, ajaknya.

Instruksi Khusus HBK

Selanjutnya HBK juga memberikan instruksi  khusus untuk waktu lima tahun kedepan, yakni menjalin kerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak dengan cara melakukan reses secara bersama-sama di Dapil yang HBK ia wakili.

HBK juga menekankan para legislator Partai Gerindra terpilih untuk memberikan bantuan dan pelayanan sosial kepada masyarakat Lombok secara bergotong-royong, serta membuat kumpulan-kumpulan internal untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi berkelanjutan.

Terkait menghadapi Pilkada serentak NTB yang bakal dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, HBK  menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Partai Gerindra NTB untuk segera melakukan restrukturisasi dan penguatan kepengurusan sampai ke tingkat kepengurusan yang paling depan.

“Kalau perlu lakukan rotasi dan penyegaran-penyegaran serta harus ada badan independent yang berkonsentrasi mengurusi saksi-saksi di Pilkada serentak 2020 nanti”, perintahnya tegas sembari mengingatkan untuk selalu mengevaluasi dan mengkaji terus-menerus sejumlah kekurangan pada Pemilu kemarin. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top