Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

IDP Pastikan Kembali Berpasangan dengan Dahlan

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wabup, H Dahlan

Bima, Bimakini.- Kontestasi Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bima kian nampak. Hal ini dibuktikan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bima oleh partai politik.

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, sendiri mengisyaratkan tetap akan maju berdampingan dengan Drs H Dahlan yang menjadi wakilnya saat ini.

“Besar kemungkinan tetap akan begitu (kembali berpasangan) tapi kita menunggu hasil survei partai tentang elaktabilitas calon yang mendaftar, yang jelas sampai saat ini, saya dengan Wakil salung mendukung,” ujarnya, Rabu.

Dinda, sapaannya, telah mengembalian formulir ke DPC Partai Gerindra di rumah makan BBA, Rabu (30/10). Sesuai mekanisme penjaringan masing-masing partai, maka pendaftaran antara calon Bupati dan Wakil Bupati terpisah.

“Saya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati, sementara Wakil Bupati sudah mengambil namun belum tau kapan akan mengembalikan ke Partai,” ujarnya.

Untuk mempertegas pernyataannya, sejumlah awak media kembali bertanya apakah masih berpasangan dengan Dahlan. “Kita saat ini sedang komunikasi lintas partai tentunya yang kita utamakan adalah partai partai pengusung, tetapi saya dan Pak Dahlan juga mengharapkan dukungan dari partai-partai lain,” ujarnya.

Dinda juga mengaku masih sebagai Ketua Golkar Kabupaten Bima dan juga kader partai. Dia  tetap menjunjung tinggi proses dan mekanisme partai untuk menunggu hasil survei elektabikitas.

“Survei partai harus kita hargai, apakah saya bersama Wakil Bupati yang sekarang maupun dengan beberapa calon wakil lain, tentunya itu menjadi dasar pertimbangan,” katanya.

Dinda menegaskan dirinya dan Wakil Bupati masih saling mendukung. “Besar kemungkinan  kami akan kembali berpasangan,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...