Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jalan Altenatif Jalur Pekat, Minimalisir Kecelakaan

Dompu, Bimakini.- Jika sekarang mau ke Calabai atau di Wilayah Kecamatan Pekat, pengendara tidak perlu kuatir lagi dengan adanya tanjakan yang sulit dan menukik. Pasalnya saat ini pemerintah telah membangun jalan alternatif.

“Memang dijalan ini kerap terjadi kecelakaan karena terlalu menanjak,” kata Ridwan salah seorang warga Kempo, Ahad (27/10).

Dengan adanya jalan alternatif ini, kata Ridwan, kerap melewatinya setiap hari  Ahad untuk melihat ternak Sapi yang dilepasnya di Doro Ncanga. Selama ini pengendara selalu waspada, khususnya bus dan truk yang  mengangkut muatan banyak. “Sudah tanjakanya tinggi dan panjang jalanya sempit lagi,” katanya.

Hal senada diungkapkan M Saleh, warga Manggelewa yang juga mengakui sangat bersyukur dengan adanya jalan alternatif itu. Menurutnya kesulitan para pengendara sangat dirasakan terutama pada dari arah Dompu ke Pekat. “Jadi sekarang dari Dompu ke Pekat menggunakan jalan alternatif ini untuk menghindari tanjakan,” katanya seraya mengucapkan terima kasih pada pemerintah Provinsi NTB yang telah membuatkan jalan altenarnatif itu.

Tanjakan sebelum memasuki lokasi wisata Hodo ini memang kerap menjadi keluhan bagi para pengendara terutama roda dua. Selain tanjakan yang sulit dan tinggi, juga tikungan yang tajam. (JUN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait