Peristiwa

JAS Galang Dana Bantu Korban Konfilk Wamena dan Gempa Maluku

Bima, Bimakini.-  Jamaah Ansharusyariah (JAS) wilayah Kabupaten Bima menggalang dana untuk membantu para korban konflik di Wamena Papua dan korban gempa bumi di Maluku. “Kita wajib membantu sesama. Saat ini saudara kita di Papua dan Maluku sangat butuh uluran tangan,” ujar Pimpinan Jamaah Ansharusyariah (JAS) Kabupaten Bima, Ustadz. Muhammad, S. Pd saat galang dana di Bolo, Sabtu (12/10).

Kata Ustadz. Muhammad, selain menyisir di Pasar Sila, kita juga akan masuk ke permukiman penduduk yakni untuk meminta keringan tangan untuk membantu mereka yang dilanda musibah. “Kita akan masuk di kantor kantor. Juga di terminal,” jelasnya.

Diharapkannya, apa yang dilakukan saat ini semoga dapat meringankan beban yang dialami saudara kita di Wamena dan Maluku. “Kita merasa terpanggil atas penderitaan mereka. Melalui penggalangan dana ini semoga bermanfaat sekaligus meringankan beban mereka,” tuturnya.

Lebih jelas kata dia, aksi seperti ini akan berlanjut di kecamatan lain yakni seperti di Kecamatan Woha. Sedangkan total dana yang terkumpul hari ini sebesar Rp. 7 juta lebih. “Semua dana akan dikirim melalui rekening peduli. Yakni melalui rekening Forum Me-DAN dan rekening Yanmas Ansharu Syariah. Kita tidak kirim berupa barang tapi uang tunai,” tutupnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 195
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top