Politik

Jelang Pilkades Serentak, Dewan dan Dua Kapolres Bersua

Bima, Bimakini.-  Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak di wilayah Kabupaten Bima akhir tahun 2019 ini, sejumlah unsur pimpinan dewan yang kebanyakan dari petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar pertemuan tertutup dengan kedua Kapolres baik di Kota maupun Kabupaten Bima.

Pertemuan berlangsung di ruang Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah S Ik Kamis (3/10) siang. Hadir juga Kapolres Bima Kabupaten AKBP Bagus Satrio Wibowo S Ik. Sementara politisi PAN seperti penasehat Fraksi PAN, M Aminurllah  dan Ketua Fraksi, M Natsir serta Wakil Ketua Fraksi Rafidin dan sejumlah anggota fraksi lainnya.

Pertemuan berlangsung selama kurang lebih satu jam lamanya. Usai pertemuan tertutup, Kapolres Bima Kota yang mengaku tidak ada yang rahasia pada perrtemuan dengan para politisi PAN tersebut. Katanya, murni pertemuan biasa dalam rangka silaturahmi. “Tidak ada yang rahasia dalam pertemuan ini. Hanya pertemuan biasa menjalin silaturahmi saja,” jelas Erwin.

Diakuinya pertemuan tersebut murni untuk saling menjaga agar situasi dan kondisi jelang pilkades dan pilkada aman dan terkendali. Karena diakuinya pihaknya mesti ada jalinan kerjasama yang baik antara kami aparat dengan politisi dalam menjaga situasi daerah.

Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Bima yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD mengaku pihaknya melakukan silaturahmi dan membicarakan seputar kesiapan penanganan saat Pilkades dan Pilkada mendatang.

“Tidak ada kira bicara masalah dan persoalan hukum apalagi terkait korupsi di Bima. Murni kita bicara tentang keamanan daerah,” elaknya sembari langsung menaiki kendaraan. (IKR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top