Peristiwa

Jembatan Palisondo Dikerjakan, Jenazah tidak Lagi Diseberangkan di Sungai

Tenaga Teknis dari Dinas PUPR Kabupaten Bima saat tancapkan tiang penyangga.

Bima, Bimakini.-  Pembangunan jembatan Palisondo yakni penghubung daerah permukiman dan area persawahan serta TPU setempat dikerjakan akhir tahun ini. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran pihak Dinas PUPR Kabupaten Bima menancapkan tiang besi penyangga di lokasi setempat, Sabtu (19/10) lalu.

Kepala Desa Sondosia, Jauhari Irfani SP, membenarkan kehadiran pihak PUPR yang memasang besi penyangga untuk dibangunnya jembatan tersebut. Hal itu membuktikan bahwa pembangunan jembatan tersebut mulai kerjakan.

“Jembatan itu sudah sekitar belasan tahun rusak. Penyebabnya terdampak banjir. Bahkan kerusakannya tersebut sudah ditinjau langsung oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Dinas PUPR Tahun 2017 lalu,” terangnya, Senin (21/10).

Dengan dibangunnya jembatan tersebut, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Bima. Karena telah mewujudkan janji politiknya tersebut. Yakni salah satunya akan membangun jembatan yang merupakan akses bagi warga setempat. “Kita berterima kasih karena mewujudkan sesuai harapan warga setempat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, jembatan ini merupakan akses bagi warga dusun Palinsondo menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lainnya. Pascajembatan tersebut rusak warga setempat sangat kesulitan mengantarkan jenazah. Yakni mereka harus membawa jenazah tersebut dengan menggunakan sampan.

“Saat jembatan itu rusak. Warga kami benar benar kesulitan dalam mengantarkan jenazah ke TPU,” tuturnya.

Terkait dengan anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut berdasarkan informasi dari pihak Dinas PUPR yakni sekitar satu miliar. Dengan panjang 50 meter dan lebar 1,5 meter. “Untuk pelaksananya yakni jembatan gantung,” pungkasnya. (KAR)

Share
  • 38
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top