Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kafilah Kabupaten Bima Naik Peringkat di MTQ Tingkat Provinsi NTB

Tiga kafilah asal Kabupaten Bima yang meraih juara I pada MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi NTB di Lombok Barat Tahun 2019.

Bima, Bimakini.- Pada perhelatan MTQ Ke XXVIII tingkat Provinsi NTB yang diikuti oleh 10 Kabupaten dan Kota Se NTB yang dilaksanakan di Lombok Barat mulai dari tanggal Kamis (3/10) hingga (10/10) Tahun 2019. Kafilah asal Kabupaten Bima keluar sebagai predikat Juara IV.

Bupati Bima melalui Kabag Administrasi Kesra Setda Bima, Drs. H.Zainuddin H. Usman, MM, Kamis ( 10/10), menyampaikan, ini  merupakan prestasi yang luar biasa diraih. Karena sebelumnya sebelumnya hanya menempati urutan ke enam.

Karena itu, mewakili kepala daerah  menyampaikan apresiasi atas usaha yang dilakukan para Kafilah Kabupaten Bima mulai dari persiapan hingga meraih juara IV. “Kita patut bangga ats prestasi ini karena meningkat dari prestasi tahun sebelumnya,” tuturnya.

Lebih lanjut ucap Zainuddin, adapun prestasi yang diraih untuk golongan anak putri diraih atas nama  Gadis Eva Rofidah, golongan remaja putri atas nama  Nurul Hidayanti, golongan MHQ 1 Juz dan tilawah putra atas nama  oleh Muhammad, golongan MHQ 1 Juz dan tilawah Putri atas nama  Zahratun Nida, Qiraat Mujawwad dewasa putri atas nama Khairunnisa M.Sidik, Cabang Syahrir Qur’an atas nama Sallom Nurfadila Dkk, cabang Khatil Qur’an hiasan mushaf putri atas nama Ermy Wahyuningsih. Untuk terbaik Dua, Golongan  Cacat Netra, diantaranya untuk  Cacat Netra Putri atas nama  Ervina Sarujin, Qiraat murattal dewasa Putri atas nama Nani Yuliana,  Qiraat Mujawwad Remaja Putra atas nama Muhammad Alqifari,  Qiraat Mujawwad Dewasa Putra atas Sahrul. Terbaik Ke tiga, Golongan Dewasa Putri atas nama Arafah, golongan Cacat Netra Putra atas nama Syamsuddin, Golongan MHQ 5 Juz dan tilawah atas nama Nurhidianti.

“Saya berharap kedepan agar kafilah Kabupaten Bima dapat terus memacu diri untuk terus mengasah diri sehingga pada perhelatan MTQ selanjutnya bisa meraih predikat yang lebih membanggakan lagi. Semoga pada MTQ berikutnya Kabupaten Bima mampu meraih prestasi yang membanggakan lagi,” tutupnya. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemprov NTB menerima penghargaan dari Pemerintah RI atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Tahun 2020 ini, menjadi tahun kelima berturut-turut untuk...

NTB

  Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi NTB, di halaman Kantor...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Pahlawan ke-73, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dan Hari Korpri ke-47, Pemerintah Kota Bima menggelar upacara, Sabtu (10/11) di...