Pendidikan

Kelas Inspirasi Bima Kembali Digelar, Profesi Milenial Seperti Youtuber Turut Serta

Bima, Bimakini.- Kelas Inspirasi Bima (KI) akan kembali digelar. Kelas Inspirasi untuk kali keempat ini ditargetkan akan dilaksanakan di kecamatan Donggo, Kabupaten Bima pada Sabtu, 23 November mendatang.

Sebanyak 10 Sekolah Dasar (SD) di  kecamatan Donggo direncanakan akan menjadi titik lokasi dari penyelenggaraan kegiatan Kelas Inspirasi Bima kali ini.
Kegiatan yang berskala Nasional ini, mengambil tagline “Sehari mengajar, seumur hidup menginspirasi”.
Nantinya akan menjaring profesional dari berbagai sektor profesi yang berbeda untuk ikut bergabung guna berbagi semangat dan inspirasi.

Seperti yang disampaikan oleh Koordinator Relawan KI 4 Bima, M. Olan Wardiansyah, bahwa secara konsep, semua profesi bisa turut serta dalam KI 4 ini. Hanya saja, akan tetap dipilah mana profesi yang benar-benar jarang atau langka untuk ukuran Bima.

“Dari berbagai profesi yang ada, kita pengen ada profesi yang tidak biasa terdengar dikalangan anak SD, yang nantinya, mereka bisa berbagi cerita sehingga anak-anak itu paham bahwa profesi tidaklah hanya sekadar jadi guru, bidan, polisi atau tentara saja. Ada begitu banyak profesi baru, yang seiring perkembangan zaman, kemunculannya bisa sangat diharapkan, seperti menjadi youtuber, content creator, gamer, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Olan mengatakan bahwa, KI 4 Bima ini bukan hanya dibuka untuk kalangan lokal saja, tapi untuk siapa pun yang ingin terjun langsung dan melihat situasi pendidikan di wilayah yang akan menjadi sasaran kelas inspirasi.

“Contohnya pada KI 1 kemarin, ada beberapa yang datang dari luar NTB dengan latar profesi yang berbeda-beda. Ada yang kerja di blibli.com, Garuda, Trans 7, dan lain-lain. Mereka datang mengambil cuti satu hari hanya untuk mengunjungi dan mengedukasi hal-hal baik yang berkaitan dengan profesi mereka kepada anak-anak Bima,” ujarnya.

Olan juga mengatakan bahwa, bagi siapa saja yang ingin terlibat secara langsung di KI 4 Bima ini bisa segera mendaftarkan diri dengan cara mengisi formulir online yang telah disediakan dan disebarkan ke beberapa jejaring media sosial.

“Untuk tahap penjaringan lewat online KI 4 Bima ini telah kami dibuka. Kami membuka kesempatan kepada siapa pun yang ingin menjadi relawan untuk ikut terlibat. Bagi yang berkenan bisa langsung mendaftar melalui link https://s.id/inspirasi4. Atau bisa juga melalui formulir offline dengan menghubungi panitia, sebelum deadline atau penutupan pendaftaran tanggal 12 November nanti,” tutupnya. (YUM)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 161
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top