Ekonomi

Kelompok Nelayan Bolo Buat Perahu Inovasi Berbahan Drum Plastik

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, meluncurkan perahu inovasi berbahan dari sampah yakni drum plastik. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Paruga Nae Bolo pada Kamis (24/10).

Turut dihadiri oleh Camat Bolo beserta unsur Muspika, perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, warga masyarakat Bolo.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan, mengepresiasi satu inovasi yang dilakukan oleh Tommy dan para kelompok nelayan. “Kita dukung keberadaannya, karena pembuatan kapal ini merupakan salah satu ide yang cemerlang, sehingga keberadaan sampah ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh para nelayan dalam mencari hasil kekayaan alam yang ada di sekitar pantai,” ujarnya.

“Saya berharap perahu sampan yang diciptakan melalui inovasi drum plastik bekas ini dapat dimanfaatkan  demi kebutuhan masyarakat nelayan yang berada di sekitar pantai, ” tambahnya.

Tommy mengaku pembuat perahu dari sampah drum plastic bekas ini merupakan idenya bersama para nelayan. “Pembuatan perahu dari bahan baku sampah plastik ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam memanfaaatkan limbah lingkungan sekitar. Cara buatnya sama saja dengan layaknya sampan dari bahan kayu, hanya saja yang membedakan adalah dari bahan yang digunakan,” terangnya. (KAR)

Share
  • 83
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top