Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kepala Dinas Pol PP Kota Bima Dikejar dengan Parang oleh Stafnya

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Bima, M Nur nyaris menjadi bulan-bulanan pegawainya. Dia dikejar menggunakan senjata tajam jenis parang oleh salah seorang pegawainya, Rabu (16/10).

Insiden itu berlangsung sekitar pukul 8.30 Wita di kantor dinas setempat. Tiba-tiba oknum ASN itu mendatangi dengan sebilah parang di ruang kerjanya.

Kasat Pol PP Kota Bima, M Nur mengatakan, dirinya tidak mengetahui apa penyebab kejadian tersebut. Sehingga saat itu, melarikan diri. “Saat saya keluar dari ruangan dan mau salaman dengannya, tiba-tiba saya lihat ada parang yang dia bawa,” katanya.

Karena melihat sebilah parang, mengaku langsung bergegas menyelamatkan dirinya. Namun, sempat dikejar terduga pelaku dan nyaris saja parang itu melayang.

“Saya larilah karena saya takutkan. Mana gak ada staf lain lagi. Dia juga mengejar saya tapi Alhamdulillah saya berhasil lolos,” sebutnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia menceritakan kronologisnya, awalnya terduga pelaku mencari dirinya. Salah satu staf perempuan memanggilnya dan memberitahukan dirinya.

“Saya dikasih tahu sama putri, bahwa  MS mencari saya, akhirnya saya keluar dan menghampirinya layak seorang sahabat, namun tidak tahu kenapa tiba-tiba dia seperti itu,” ujarnya.

Karena kejadian itu, MS pun sempat diamankan di Polres Bima Kota. Namun, dia menyarankan untuk dipulangkan ke rumahnya. “Sempat diamankan, tapi kita suruh pulang aja. Apalagi katanya dia mau pergi berobat ke Mataram hari ini,” cetusnya.

Dia mengaku, dirinya pastikan untuk memberikan pengaduan tertulis ke pihak penegak hukum. Menurutnya, hal itu salah satu bentuk pengamanan dirinya terhadap kejadian tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Hari ini saya akan tetap melaporkan kejadian ini. Karena ini bagian dari pengamanan diri saya juga,” akunya.

Untuk menghindari kejadian itu berulang kembali, sebagai pimpinan ia akan memberikan pembinaan.

“Setelah dia pulang dari Mataram kita akan tetap memberikan binaan dan didikan khusus. Apalagi ini untuk kedua kalinya. Kemarin sebelum saya dilantik dia pecahkan kaca pintu ruangan saya pas waktu pagi di hari pelantikan saya senin kemarin lusa,” tutupnya. (IKR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sesuai Perda 9 tahun 2020 tentang  Perubahan atas Perda Kota Bima 5 tahun 2016 tentang pembentukan susunan perangkat daerah Kota Bima....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2020, jajaran Sat pol PP kota Bima, Selasa malam (24/12) menggelar operasi yustisi. Dalam...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Oknum anggota Sat Pol PP Kota Bima, MS kembali berulah. Sebelumnya mengejar Kepala Dinas Pol PP dan Damkar dengan parang, kini...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Baru beberapa pekan menjabat menjadi Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, Drs Kaharuddin melayangkan surat pengunduran diri dari jabatannya....

Peristiwa

Kota Bima,  Bimakini.- Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, Sabtu (6/10) pagi menggelar operasi yustisi. Sebanyak 32 botol minuman keras (miras) diamankan dan...