Pendidikan

Kepala SDN 2 Dena Keluhkan Belum dapat Dana Rehap Aula

Bima, Bimakini-  Kepala SDN 2 Dena, H. A. Munir, SPd , mengeluhkan belum mendapatkan dana rehabilitasi Aula di SDN setempat yang rubuh diterjang angin saat hujan beberapa tahun lalu. Akibatnya rapat Kelompok Kerja Guru (KKG) dan sejumlah kegiatan penting lainnya tidak lagi dilaksanakan di tempat itu.

“Dana DAK Tahun 2019 sudah cair bahkan semua sekolah yang tercakup sebagai penerima manfaat sudah mulai bekerja,” ujar H. A. Munir, Selasa (1/10).

Aula tersebut merupakan sentral kegiatan di Madapangga, hal itu mestinya menjadi pertimbangan pemerintah untuk diperioritaskan mendapatkan anggaran untuk rehabilitasi. “Kita sudah ajukan proposal beberapa tahun yang lalu dan saya sudah kirim KTP, SK Bupati atas permintaan pihak pusat . Tapi hingga saat ini  belum ada realisasi,” terangnya.

Harapan ini, lanjut dia, sering kita sampaikan melalui media dan bahkan secara lisan juga dalam bentuk proposal sudah disampaikan. Tapi semua harapan pupus dan kita tidak mengetahui apa kendalanya. “Saya sangat heran. Aula sudah ambruk beberapa tahun lalu tidak dilirik,” ungkapnya.

Selain aula, jelas dia, ruangan kelas dua juga dikuatir ambruk karena kondisi tembok sudah miring. “Sebentar lagi masuk Musim Hujan (MH), belum lagi angin kencang. Itu semua mengkuatirkan terjadinya musibah yang tidak disangka dan mengakibatkan hal hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 36
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top