Hukum & Kriminal

Ketua DPRD: Rekomendasi Pansus Ama Hami Segera Dilanjutkan

Alvian Indrawirawan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Sementara DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan SAdm mengeskan segara menindaklanjuti rekomendasi Pansus Ama Hami. Hal itu disampaikan Ketua Golkar Kota Bima itu saat menerima kedatangan warga Kelurahan Dara, Selasa (8/10).

Dikatakan Pawang sapaan akrabnya,  memahami apa yang menjadi aspirasi warga Dara. Termasuk keputusan lembaga yang sifatnya kolektif kolegial.

Pawang menegaskan  tetap memberikan dukungan atas penuntasan masalah di Ama Hami. Dia mengaku saat jadwal paripurna putusan Pansus Ama Hami, sedang berada di Jakarta.

Mengenai pernyataannya pascapelantikan,  akan mengkaji putusan Pansus Ama Hami, karena belum menerima rekomendasi. Bukan mau  mengubah atau tidak melanjutkannya. “Wajib hukumnya kami tindaklanjuti putusan Pansus. Karena ini rumah rakyat, tak ada maksud menghalangi atau tak mengakui kinerja Pansus itu sendiri,” pungkas Pawang.

Bahkan, kata dia, sudah berkooridnasi dengan bagian hukum, agar  segera  menyampaikan rekomendasiakan  ke Pemkot Bima. Bahkan juga bertemu dengan Wali Kota Bima dan menyampaikan masalah tersebut. “Walikota memberikan apresiasi atas kerja Pansus Ama hami dan menunggu rekomendasi Pansus Ama Hami untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

Sementara Duta PPP, Taufik A Karim mengatakan, warga Dara adalah pejuang untuk mencari keadilan.  Pimpinan DPRD sudah menunjukkan itikad baik atas perjuangan masyarakat Dara dan Paruga. “Belum pernah ada terjadi, pimpinan DPRD menyetujui terbentuknya Pansus selama ini. Hanya pada Pansus Ama Hami,” ujarnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top